INDONEWS.ID

  • Minggu, 27/08/2023 10:31 WIB
  • Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar Tegaskan Dukungan terhadap Kesuksesan Pemilu Tahun 2024

  • Oleh :
    • Mancik
Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar Tegaskan Dukungan terhadap Kesuksesan Pemilu Tahun 2024
Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Bahtiar.(Foto:Puspen Kemendagri)

INDONEWS.ID - Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar menegaskan dukungannya terhadap kesuksesan Pemilu Serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan Bahtiar pada acara Pengumuman Pemenang Lomba Iklan Layanan Masyarakat dalam Rangka Optimalisasi Dukungan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar secara hybrid dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta.

Baca juga : Ramadan Milik Semua: Melewati Pemilu 2024 Menuju Indonesia Harmoni

“(Acara ini) sesungguhnya memiliki makna penting, makna yang sangat strategis dan memiliki pesan yang kuat sekali ke ruang publik. Bahwa sejatinya Pemilu 2024 siap digelar, Pilkada Serentak 2024 siap digelar dan seluruh masyarakat dan aparatur penyelenggara negara, baik pusat maupun daerah hingga di pelosok siap juga memberikan dukungan,” kata Bahtiar, Jumat (25/8/2023).

Bahtiar menyampaikan, digelarnya lomba iklan layanan masyarakat merupakan salah satu cara baru yang diperlukan dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pemilu.

Baca juga : Mendagri Beberkan Dukungan Pemerintah dalam Menyukseskan Pemilu 2024

Apalagi di usia Indonesia yang ke-78 tahun menjadi titik balik bagi pemerintah untuk semakin inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintahan 78 tahun yang lalu manusia yang dilayani berbeda dengan manusia yang dilayani hari ini. Keinginannya, perasaannya, seninya, cita rasanya, itu berbeda dengan manusia Indonesia hari ini,” ujarnya.

Baca juga : Massa Gempar Demo Tolak Hak Angket DPR di Gedung DPR/MPR RI, Ini Pesan yang Disampaikan

Dia menjelaskan, bentuk pelayanan semestinya terus menerus dikembangkan sesuai dengan teknologi yang ada. Apalagi pada kondisi sekarang, seseorang lebih mudah memahami sesuatu hal termasuk pemilu dengan melihat gambar dan video.
“Termasuk menyukseskan penyelenggara pemilu harus menggunakan cara-cara baru dan mungkin cara yang efektifnya itu salah satunya dengan menggunakan iklan layanan,” tegasnya.

Karya-karya dari para pemenang lomba, lanjut Bahtiar, harapannya bisa ditayangkan ke berbagai ruang publik, dari kereta api yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan tempat-tempat strategis lainnya.

Bahtiar menyampaikan terima kasih kepada 327 peserta yang telah menghasilkan karya video guna mendorong suksesnya gelaran Pemilu Serentak 2024 tersebut.

“Kita hargai juga dengan cara melakukan share dan secara khusus kepada penyelenggara pemilu. Kami hibahkan iklan layanan ini yang telah diproduksi, kami hibahkan langsung, karena ini iklan layanan pemilu, kita produksi untuk kepentingan kita bersama,” tandasnya.*

Artikel Terkait
Ramadan Milik Semua: Melewati Pemilu 2024 Menuju Indonesia Harmoni
Mendagri Beberkan Dukungan Pemerintah dalam Menyukseskan Pemilu 2024
Massa Gempar Demo Tolak Hak Angket DPR di Gedung DPR/MPR RI, Ini Pesan yang Disampaikan
Artikel Terkini
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Dianggap "Lahan Tak Bertuan", Sekolah Sering Jadi Tempat Penyemaian Ideologi Radikal
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Top! Pemerintah Pastikan Program KUR Semakin Inklusif, Jangkau Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM Perempuan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas