INDONEWS.ID

  • Sabtu, 02/09/2023 13:56 WIB
  • MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri

  • Oleh :
    • rio apricianditho
MBClubina Kukuhkan Pengurus dan Pecahkan Rekor Muri
Pengurus MBClubina Periode 2023-2025.foto:jinny.

Jakarta, INDONEWS.ID - Festival Auto Speed jadi ajang pertemuan komunitas mobil termegah tahun ini. Berbagai komunitas roda empat dari berbagai merk kumpul di sirkuit Sentul, Bogor. Salah satunya Mercedes Benz Club Indonesia (MBClubina) ikut ramaikan festival tersebut sekaligus pengukuhan pengurus MBClubina periode 2023-2025, dan pemecahan rekor Muri.

Festival tersebut dibuka Ketua Umum IMI Bambang Soesastyo (Bamsoet), ia meminta ajang seperti festival Auto Speed menjadi ajang tahunan yang terus diadakan oleh komunitas mobil. Karena ajang ini juga menghidupkan pelaku usaha kecil dan menengah yang selalu meramaikan ajang semacam ini.

Baca juga : Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono

Selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bamsoet dikukuhkan sebagai Ketua Pembina MBClubina sementara Achmad Sahroni menjadi Wakil Ketua Pembina. Sebagai penghormatan President MBClubina memberikan keduanya piagam, dan pin keanggotaan MBClina.

President MBClubina I Made Yoga Mahardhika mengatakan, di ajang ini kami menggelar dua agenda, pertama pengukuhan pengurus MBClubina yang dipilih sebulan lalu, sementara agenda khusus adalah pemecahan rekor 1000 Mercy melintasi sirkuit Sentul, Bogor.

Baca juga : Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat

"Alhamdulliah kemarin sudah teregister 1.200 mobil, semoga pemecahan rekor ini bisa terlaksana dengan baik", ujarnya.

Menurutnya, MBClubina membawahi 112 club yang ada di Indonesia, dengan berbagai varian dan regional. Dan yang hadir di festival Auto Speed adalah club yang ada di Jabodetabek  tapi begitu agenda ini disebar hadir pula anggota dari Medan, Surabaya, Bali dan kota lainnya.

Baca juga : Pendatang Baru di Kejurnas Time Rally Putaran Kedua, Juara Kedua Kategori Wanita

Dikatakan, MBClubina sebagai komunitas mobil tak menampilkan ikon Mobil Mercy, karena diajang ini pihaknya mengutamakan kebersamaan dan semangatnya adalah sama-sama menggunakan satu merk bukan varian atau jenis yang ditampilkan.

Sementara terkait aturan pemerintah mengenai uji emisi, ia mengatakan, komunitasnya mendukung penuh upaya tersebut, mereka tak kwatir dengan aturan itu meski ada anggotanya yang masih menggunakan mobil klasik (lawas). Alasannya, disetiap ajang mereka kerap melakukan uji emisi kendaraan semua anggota MBClubina.

Selain mendukung pemerintah dalam aturan uji emisi, MBClubina juga menginginkan setiap mereka menggelar pertemuan seperti saat ini harus mengupayakan kegiatan sosial. Kegiatan sosial selalu mereka gelar saat melakukan touring, atau memberi kesempatan pedagang kecil maupun menengah ikut ajang seperti festival auto speed.

Artikel Terkait
Pembalap Tiga Zaman Buka Puasa Bersama di The Balai Sarwono
Ketua IMI Buka Festival Auto Speed, Gerakan Ekonomi Rakyat
Pendatang Baru di Kejurnas Time Rally Putaran Kedua, Juara Kedua Kategori Wanita
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id