INDONEWS.ID

  • Kamis, 21/09/2023 11:30 WIB
  • Sukses dan Tertib, ANBK MTs Aswaja Pontianak 2023 Terlaksana

  • Oleh :
    • luska
Sukses dan Tertib, ANBK MTs Aswaja Pontianak 2023 Terlaksana

Pontianak, INDONEWS.ID - Program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023 telah sukses dilaksanakan di tingkat Madrasah Tsanawiyah (Mts) Aswaja Pontianak pada tanggal 20-21 September 2023. ANBK merupakan program evaluasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk menilai aspek kognitif dan non-kognitif dari siswa.

Sebanyak 18 siswa kelas 8 turut serta dalam ANBK ini, dengan dukungan dari satu orang proktor, Bapak Afriyan Suprayitno, S. Pd, Jas, seorang teknisi, Bapak Shobirin, S. Pd, dan seorang pengawas utusan dari MTs Darunna’im Pontianak, Bapak Untung, S. Pd.

Baca juga : Nisrina Putri Wardhani Siswi MTS Aswaja Pontianak Raih Juara Pencak Silat Nasional 2023

Kepala Madrasah Mts Aswaja Pontianak, Bapak Masykur, S. Pd. I, mengungkapkan bahwa ANBK dan survey lingkungan belajar (Sulingjar) merupakan instrumen penting dalam penilaian kinerja madrasah. Hasil dari ANBK dan Sulingjar menjadi laporan kinerja madrasah selama periode tertentu. Bapak Masykur menekankan bahwa ANBK juga berperan sebagai salah satu instrumen untuk akreditasi madrasah dan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan dan pedoman dari pemerintah.

Pengawas ANBK dari Kementerian Agama Kota Pontianak, Ibu Yusri Hartati, memberikan apresiasi kepada MTs Aswaja Pontianak atas fasilitas yang memenuhi standar pelaksanaan ANBK. Ibu Yusri juga menyebutkan bahwa pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik, tertib, dan lancar, baik dari segi sistem maupun teknis. Untuk kali ini, digunakan sistem pengawas silang antar madrasah yang terbukti efektif.

Baca juga : Kades Marhasan Abdullah Kembali ke MTs Aswaja Pontianak Sebagai Pembina Upacara

Keberhasilan pelaksanaan ANBK ini juga tidak terlepas dari peran panitia yang dipimpin oleh Bapak Masykur, S. Pd, serta didukung oleh jajaran sekretaris Bapak Dasta Hariansyah, S. Pd, dan bendahara Ibu Hj. Nurlaila. Mereka telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan dari ANBK di Mts Aswaja Pontianak.

Dengan berjalannya ANBK 2023 ini, diharapkan akan memberikan gambaran yang jelas mengenai kualitas pendidikan di Mts Aswaja Pontianak dan mendukung upaya pembaruan dan peningkatan mutu pendidikan di masa depan.

Baca juga : Dasta Hariansyah Menggunakan IT Dalam Pembelajaran IPA di MTs Aswaja Pontianak
Artikel Terkait
Nisrina Putri Wardhani Siswi MTS Aswaja Pontianak Raih Juara Pencak Silat Nasional 2023
Kades Marhasan Abdullah Kembali ke MTs Aswaja Pontianak Sebagai Pembina Upacara
Dasta Hariansyah Menggunakan IT Dalam Pembelajaran IPA di MTs Aswaja Pontianak
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas