Nasional

Kades Marhasan Abdullah Kembali ke MTs Aswaja Pontianak Sebagai Pembina Upacara

Oleh : luska - Jum'at, 03/11/2023 19:02 WIB

Pontianak, INDONEWS.ID - Sebuah momen bersejarah terjadi di MTs Aswaja Pontianak pada Senin, 30 Oktober 2023. Marhasan Abdullah, Kades Pal IX Kabupaten Kubu Raya, yang juga merupakan alumni pertama dari madrasah tersebut, kembali ke almamaternya sebagai Pembina Upacara.

Program MTs Aswaja Pontianak di tahun pelajaran 2023-2024 telah dirancang untuk mengundang alumni berprestasi guna memberikan motivasi dan berbagi pengalaman kepada peserta didik. Inisiatif ini diusung oleh Masykur, S.Pd selaku kepala Madrasah, dengan dukungan dari Waka Kurikulum, Dasta Hariansyah, S.Pd.

Upacara bendera senin yang rutin dilaksanakan menjadi salah satu dari beberapa inisiatif dalam program kerja madrasah tersebut. Tahun lalu, alumni MTs Aswaja, Muhran dan Salamin, telah membuka ekstrakulikuler pencak silat, menambah keragaman kegiatan di lingkungan madrasah. 

Marhasan Abdullah, yang mengenyam pendidikan di MTs Aswaja Pontianak dari tahun 1987 hingga 1990, memberikan amanat yang menginspirasi kepada peserta upacara.

Beliau menyampaikan, "Kita harus bangga menjadi salah satu siswa yang nantinya menjadi alumni MTs Aswaja Pontianak. Jika bukan dari madrasah ini maka kita tidak akan pernah meraih tahap selanjutnya." 

Beliau juga menekankan pentingnya menghormati para guru yang telah mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka. Baik itu materi umum maupun, yang tak kalah penting, materi pelajaran agama yang akan membimbing mereka di kehidupan selanjutnya.

“Saya akan membuka akses seluas-luasnya kepada alumni untuk berperan aktif memajukan MTs Aswaja Pontianak lewat semua aspek. Baik itu mendukung secara materil, moril, dan yang terpenting do’a. Para prinsipnya jika bukan  kita yang memajukan madrasah ini, lantas siapa lagi?” Tutup Masykur, S. Pd. I, kepala MTs Aswaja yang juga merupakan alumni tahun 1995. 

Kehadiran Marhasan Abdullah sebagai Pembina Upacara di MTs Aswaja Pontianak tidak hanya menjadi motivasi bagi peserta didik, tetapi juga mengukuhkan ikatan emosional dan semangat untuk terus memajukan madrasah tersebut.

Keberhasilan alumni seperti Marhasan adalah bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan oleh madrasah ini, membawa kebanggaan bagi seluruh komunitas pendidikan di Pontianak.

Artikel Terkait