INDONEWS.ID

  • Jum'at, 06/10/2023 11:44 WIB
  • Menteri ATR/Kepala BPN Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

  • Oleh :
    • luska
Menteri ATR/Kepala BPN Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto bersama Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (05/10/2023). Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Ia hadir didampingi Wakil Presiden, Ma'ruf Amin serta Panglima TNI, Yudo Margono dan para Kepala Staf Angkatan.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi dedikasi, keberanian, profesionalisme, dan pengabdian seluruh anggota TNI yang menjadi benteng pertahanan terdepan negara, kekuatan pelindung rakyat, serta perisai penjaga NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

"Saya senang kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga dan selalu menempati urutan teratas, berdasarkan survei sampai September 2023 yang mencapai angka 83-90%. Untuk terus menjaga kepercayaan tersebut, TNI harus mampu merumuskan secara akurat, langkah-langkah dan strategi komplit ke depan, di tengah kondisi dunia yang berubah secara cepat dan memanasnya geopolitik dunia," ujar Presiden RI.

Menteri ATR/Kepala BPN dalam kesempatan terpisah mengucapkan selamat atas kerja keras prajurit TNI yang selama 78 tahun telah hadir sebagai garda terdepan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, menjaga kedaulatan serta mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. "Kepada seluruh prajurit TNI di mana pun berada dan bertugas, dengan bangga saya Hadi Tjahjanto mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78," ungkapnya.

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik

Sebagai Panglima TNI periode 2017-2021, ia merasakan betul akan perjuangan, loyalitas, dedikasi, serta pengorbanan seluruh prajurit TNI dan keluarga demi menjaga Indonesia. "Ingat, TNI profesional kebanggaan rakyat, teruslah bersinergi untuk negeri. Karena bersatu, berjuang, kita pasti menang. TNI Patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju. Ksatria, militan, loyal, dan profesional," tegas Hadi Tjahjanto.

Adapun Peringatan HUT ke-78 TNI kali ini mengusung tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju". Kegiatan ini dimeriahkan parade alutsista dan ragam atraksi, di antaranya kolose senapan, atraksi udara berupa terjun payung dari 78 prajurit TNI dan anggota Polri, _flypast_ pesawat dan helikopter yang kemudian dilanjutkan dengan atraksi tim aerobatic, serta teatrikal sejarah perjuangan pahlawan Indonesia.

Baca juga : Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia

Turut hadir dalam perayaan ini, para menteri serta kepala lembaga Kabinet Indonesia Maju, duta besar Indonesia, dan beberapa pimpinan partai politik. Bertepatan dengan HUT ke-78 TNI ini, Presiden Joko Widodo juga menyematkan tanda penghormatan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada tiga prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia
Artikel Terkini
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA
Bupati Tanah Datar Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Dianggap "Lahan Tak Bertuan", Sekolah Sering Jadi Tempat Penyemaian Ideologi Radikal
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas