INDONEWS.ID

  • Senin, 27/11/2023 12:58 WIB
  • Nisrina Putri Wardhani Siswi MTS Aswaja Pontianak Raih Juara Pencak Silat Nasional 2023

  • Oleh :
    • luska
Nisrina Putri Wardhani Siswi MTS Aswaja Pontianak Raih Juara Pencak Silat Nasional 2023

Pontianak, INDONEWS.ID - Siswi dari MTs Aswaja Pontianak, Nisrina Putri Wardani, berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang Jakarta Pencak Silat National Championship 2023. Dalam kategori tanding prestasi tingkat remaja, Nisrina berhasil meraih Juara 3 pada kelas A putri dengan berat 39-43 kg.

Pertandingan yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, diikuti oleh total 2.700 peserta dari 8 provinsi, Banten, DKI Jakarta, Jambi, Jabar, Jatim, Kalbar, Kaltim dan DI Yogyakarta. Kalimantan Barat melalui perguruan Kancil Utara tampil gemilang dengan meraih 7 medali emas, 1 perunggu, dan satu pesilat terbaik.

Baca juga : Kades Marhasan Abdullah Kembali ke MTs Aswaja Pontianak Sebagai Pembina Upacara

Acara ini dibuka oleh Waka PBIPSI Tunas DwihDarto, dan diikuti oleh peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA hingga Perguruan Silat se-Nasional.

Inisiasi penyelenggaraan acara ini melibatkan tiga elemen utama, yakni Perkumpulan Atlet Pelatih Olahraga Infonesia (PAPORI), PB IPSI, dan KEMENPORA-RI. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkuat kredibilitas penyelenggaraan dan mencetak atlet-atlet silat berprestasi, baik di skala nasional maupun internasional.

Baca juga : Dasta Hariansyah Menggunakan IT Dalam Pembelajaran IPA di MTs Aswaja Pontianak

Menanggapi kemenangan Nisrina, Kepala Madrasah MTs Aswaja, Masykur, S. Pd. I, menegaskan, "Guru harus mampu mengidentifikasi potensi dan bakat anak secara maksimal. Juara memang penting dalam lomba seperti ini, namun yang tak kalah penting adalah pembentukan mental juara dan sportivitas anak. Prestasi Nisrina Putri Wardani adalah bukti dari dedikasi MTs Aswaja, Kota Pontianak, dan Kalimantan Barat secara keseluruhan."

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Dasta Hariansyah, menutup dengan ungkapan syukur, "Alhamdulillah, hasil baik dari program ekstrakurikuler yang telah kita rancang di MTs Aswaja Pontianak. Kerja keras dan disiplin, dukungan orang tua serta keseriusan Perguruan Kancil Utara dalam membina dan melatih Nisrina selama ini tidak sia-sia. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi siswa-siswa lain, baik di MTs Aswaja Pontianak maupun di sekolah-sekolah lainnya."

Baca juga : Sukses dan Tertib, ANBK MTs Aswaja Pontianak 2023 Terlaksana
Artikel Terkait
Kades Marhasan Abdullah Kembali ke MTs Aswaja Pontianak Sebagai Pembina Upacara
Dasta Hariansyah Menggunakan IT Dalam Pembelajaran IPA di MTs Aswaja Pontianak
Sukses dan Tertib, ANBK MTs Aswaja Pontianak 2023 Terlaksana
Artikel Terkini
TOZO Memperkenalkan Deretan Produk Inovatif Terbaru: TOZO Open Buds Sebagai Flagship
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas