INDONEWS.ID

  • Jum'at, 01/12/2023 14:50 WIB
  • All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
 All Out di Pilpres 2019, Ketum PSI Berikan Plakat Penghargaan untuk Waketum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Sedulur Jokowi, Khairil Hamzah, S.H.,M.H., menerima penghormatan istimewa dalam bentuk plakat dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Pemberian plakat tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi Sedulur Jokowi sebagai relawan yang all out mendukung Jokowi dan Maaruf Amien pada Pilpres 2019.

Baca juga : Relawan Sedulur Jokowi Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Pemberian plakat ini dilakukan secara resmi di sela-sela acara deklarasi Kelompok Relawan Sedulur Kaesang, yang secara mengejutkan menyatakan dukungan mereka pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Diketahui, sejumlah tokoh terkenal yang tergabung dalam kelompok Relawan Sedulur Kaesang hari ini mendeklarasikan mendukung Capres Cawapres Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Para tokoh yang berada di barisan Relawan Sedulur Kaesang Jokowi di antaranya Ir. Ketut Suardhana menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina.

Baca juga : Ketum PSI Kaesang Pangarep Akan Berkunjung ke Seknas Jokowi Siang Ini

Selain Khairil Hamzah, beberapa tokoh yang terlibat dalam Relawan Sedulur Kaesang Jokowi antara lain Prof Dr. Hj. Elza Syarief, S.H.,M.H (Dewan Pakar); Dody Iwa Kusumajaya (Ketua Umum Sedulur Kaesang Jokowi); Kanjeng Hendriyanto (Wakil Ketua Umum); Irwansyah, S.E. (Sekretaris Jenderal); Natalie Kurnia Yufita (Wakil Sekretaris Jenderal); dan Fikri Gani, S.H.,CCPS. (Wakil Sekretaris Jenderal).

Menanggapi bergabungnya Relawan Sedulur Kaesang, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ketut Suardhana, menyambut baik dan menganggap bahwa kehadiran mereka akan menambah jumlah pendukung Prabowo-Gibran khususnya dalam kalangan Generasi Z. Suardhana menegaskan bahwa Kaesang dikenal sebagai simbol perwakilan anak muda, sehingga kehadiran Relawan Sedulur Kaesang diharapkan dapat memberikan warna baru dalam mendukung visi Indonesia sebagai negara maju menuju era Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Terpilih Jadi Ketum PSI, Kaesang Diharapkan Menjadi Inspirasi Bagi Politikus Muda Indonesia

"Kami menyambut baik terbentuknya wadah Relawan yang menampung aspirasi generasi muda ini, khususnya gen Z dan milenial, untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara maju dan menyongsong era Indonesia Emas 2045," ujar Ir. Ketut Suardhana, Wakil Komandan Tim Relawan TKN Prabowo-Gibran.

Dengan deklarasi ini, terlihat semakin berkembangnya dinamika politik menjelang Pilpres 2024, dengan pergeseran dukungan dari kelompok-kelompok relawan yang sebelumnya mendukung satu kubu, kini beralih dukungannya pada pasangan lain.

Artikel Terkait
Relawan Sedulur Jokowi Resmi Dukung Prabowo-Gibran
Ketum PSI Kaesang Pangarep Akan Berkunjung ke Seknas Jokowi Siang Ini
Terpilih Jadi Ketum PSI, Kaesang Diharapkan Menjadi Inspirasi Bagi Politikus Muda Indonesia
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas