Nasional

Relawan Sedulur Jokowi Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Oleh : luska - Senin, 04/12/2023 06:47 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan Sedulur Jokowi pada tanggal 3 Desember 2023 Resmi  Mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden  pada Pemilu 2024.

Relawan militan yang sejak tahun 2012 mendukung Ir. Jokowi Widodo menjadi Gubernur DKI dan Pilpres pada tahun 2014 dan 2019 ini bertekat memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pemilu 2024. 

Acara deklarasi  Prabowo-Gibran ini merupakan rangkaian kegiatan  Musyawarah Kerja Nasional Sedulur Jokowi tahun 2023 yang menetapkan kembali Prof.Dr.H.Paiman Raharjo,M.Si sebagai Ketua Umum Periode 2023-2028. 

Deklarasi dihadiri oleh seluruh pengurus Sedulur Jokowi se Indonesia, Pengurus TKN Prabowo-Gibran, Para Ketua Relawan Jokowi  dan  Perwakilan Partai Pendukung Prabowo-Gibran. 

Acara deklarasi berjalan sangat meriah, hikmat yang diiringi pentas musik, parade DPD Sedulur Jokowi dan tarian budaya dari berbagai daerah. 

Pada deklarasi tersebut, Cawapres Gibran Rakabuming Raka menerima piagam dukungan sebagai Wakil Presiden dan dukungan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024-2029 di tetima oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerinda Dr. Habiburahman, yang di dampingi Sunan Kalijaga, Tim TKN  seperti Boy Rafli Amar, Michael Umbas, Silvester, serta perwakilan DPP Sedulur Jokowi yakni Suhadi Samalo, Prof.Bambang Saputra, Agus Totok, Sarida Minarni, Dodi Kusuma,Khairil Hamzam, Banbang Chaeroni, Asri Hadi dan Zahera Mega Utama.

Sebelum menerima piagam dukungan, Cawapres Gibran Rakabuming Raka melakukan penanda tanganan kerjasama antara Sedulur Jokowi dengan paslon nomor urut 2 dalam membangun bangsa.
Dalam kesempatan yang sama Sekjen Sedulur Jokowi ProfBambang Saputra meneriakan yel-yel  pemenangan yang diikuti seluruh hadirin “ Sedulur Jokowi Bergerak Prabowo-Gibran Menang- Sedulur Jokowi Bergerak Prabowo Gibran Menang”..

Dalam kesempatan terpisah, Agus Toto selaku Ketua Panitia penyelenggara Mukernas dan Deklarasi sangat terharu dan senang atas kehadiran mas Gibran Rakabuming Raka dan TKN Prabowo-Gibran serta berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses.

Artikel Terkait