INDONEWS.ID

  • Selasa, 19/12/2023 08:01 WIB
  • Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan Berikan Bantuan dan Memastikan Kondisi Aman di Wilayah Aifat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan Berikan Bantuan dan Memastikan Kondisi Aman di Wilayah Aifat

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada tanggal 18 Desember 2023, Pj. Bupati Maybrat, Dr. Bernhard Rondonuwu S.Sos. M. Si, melaksanakan kunjungan kerja ke Wilayah Aifat Selatan dan Aifat Timur Tengah. Tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau langsung kondisi warga masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya.

Selain pembagian bantuan langsung kepada warga, Pj. Bupati Maybrat juga mengambil langkah konkret dengan mendatangkan UP3 Sorong Teminabuan ke lokasi PLTD di Distrik Aifat Timur Tengah. Langkah ini diambil untuk mengatasi permasalahan listrik yang telah menjadi kendala bagi masyarakat di distrik tersebut.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Dalam arahannya, Pj. Bupati Maybrat menekankan beberapa poin penting:

a. Pemerintah kabupaten Maybrat, dengan bantuan Satgas TNI-POLRI, bertekad untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keteraturan di wilayah tersebut, saling melengkapi dalam menjaga masyarakat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

b. Bantuan dari pemerintah provinsi disalurkan secara langsung kepada warga di beberapa kampung, seperti Kampung Sorry, Kampung Sabah, Kampung Thasimara, Kampung Samerakator, Kampung Faankario, Kampung Kamat, Kampung Ayata, hingga Kampung Aimasa.

c. Pj. Bupati Maybrat mengajak semua pihak untuk merubah citra Kabupaten Maybrat yang terkadang terpengaruh isu negatif. Ia berharap agar kabupaten ini dapat dikenal sebagai wilayah yang aman, kondusif, dan lebih baik, terutama menjelang bulan Desember yang penuh damai suka cita Natal.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara

d. Keamanan di kampung-kampung diutamakan, memungkinkan masyarakat untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan, termasuk kegiatan berburu dan berkebun.

e. Program-program yang direncanakan akan segera disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga, mendukung aktivitas masyarakat di kampung, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat dirasakan secepatnya.

f. Upaya Satgas TNI-POLRI dalam menjaga keamanan sangat diapresiasi, sementara UP3 Sorong Teminabuan sedang aktif memperbaiki mesin pembangkit listrik di Distrik Aifat Timur Tengah untuk mengatasi masalah listrik.

g. Langkah-langkah yang telah diambil merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan warga di wilayah Aifat Timur Raya.

h. Bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya telah diserahkan langsung kepada warga masyarakat, menjadi bukti nyata komitmen pemerintah.

i. Pemerintah Kabupaten berencana segera menyalurkan bantuan bahan makanan kepada warga dalam waktu dekat.

j. Pj. Bupati Maybrat berharap kehadiran Satgas TNI-POLRI dapat menciptakan situasi yang aman, memungkinkan masyarakat untuk merayakan Natal dengan damai dan sukacita.

Kunjungan ini mencerminkan komitmen Pj. Bupati Maybrat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayahnya.*

 

 

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas