INDONEWS.ID

  • Sabtu, 23/12/2023 13:54 WIB
  • Antisipasi Banjir, PTPN IV Regional 4 Perbaiki Kanal Warga Lagan

  • Oleh :
    • very
Antisipasi Banjir, PTPN IV Regional 4 Perbaiki Kanal Warga Lagan
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 (eks PTPN 6) Kebun Lagan di Tanjung Jabung Timur terus berbuat untuk warga. (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Diujung tahun 2023 ini, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 (eks PTPN 6) Kebun Lagan di Tanjung Jabung Timur terus berbuat untuk warga.

Untuk mengantisipasi banjir di musim hujan saat ini, Kebun Lagan memperbaiki dan memperdalam kanal atau aliran sungai warga dusun Teluk Gora Desa Sungai Tawar, agar lancar dan tidak tersumbat saat hujan.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri

“PTPN IV Regional 4 Kebun Lagan saya akui memang peduli dengan kami. Ini kami dibantu lagi perbaikan kanal antisipasi banjir, di Dusun Teluk Gora Desa Sungai Tawar,” kata Junaidi, Kepala Desa (Kades) Sungai Tawar kecamatan Mendahara, Tanjung Jabung Timur, Jumat (22/12/2023).

Menurut Kades, sebelumnya dia telah komunikasi dengan Manager Kebun Lagan tentang kemungkinan banjir saat musim hujan.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah

Dari hasil pertemuan itu diperlukan perbaikan aliran air kanal dekat kebun dan rumah warga. Setelah berkomunikasi dengan perangkat desa langsung melengkapi dokumen administrasi untuk mengajukan permohonan ke PTPN IV Regional 4.

Dia mengungkapkan, perbaikan kanal ini selain mengantisipasi banjir juga sebagai daerah resapan  air untuk kebun warga dan jalan warga.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI

“Banyak manfaatnya kanal ini diperbaiki bukan untuk antisipasi banjir saja tapi juga daerah resapan air serta menjadi jalan alternatif bagi warga saya,” kata Kades Junaidi seperti dikutip dari siaran pers Humas PTPN IV Regional.

Sementara itu, Manager Kebun Lagan, Nazarsyah Hutagalung mengatakan, panjang kanal yang diperbaiki ini mencapai 1,5 kilometer dengan kedalaman 2 meter serta menelan biaya sebesar Rp. 200.000.000,-

“Kami mengunakan satu unit alat berat eksavator. Saya turun dan pantau langsung pengerjaan,” kata Nazarsyah didampingi Humas Kebun Lagan, Ferri Fadli. ***

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah
Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI
Artikel Terkini
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas