INDONEWS.ID

  • Rabu, 10/01/2024 06:40 WIB
  • Kolaborasi Poltek STIA LAN Jakarta dan Bank DKI: Wujud Nyata Transformasi Pendidikan

  • Oleh :
    • luska
Kolaborasi Poltek STIA LAN Jakarta dan Bank DKI: Wujud Nyata Transformasi Pendidikan

Jakarta, INDONEWS.ID - Politeknik STIA LAN Jakarta menerima kunjungan perwakilan Bank DKI Jakarta pada hari Selasa, 9 Januari 2024 bertempat di Kampus Politeknik STIA LAN Jakarta. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Prof Bahrullah Akbar selaku Komisaris Utama Bank DKI, Zukfikriyshah selaku Pemimpin Grup Kredit Konsumer, dan Arie Rinaldi selaku Corporate Secretary PT. Bank DKI. Pertemuan ini bertujuan untuk melakukan penjajakan kerjasama antara Politeknik STIA LAN Jakarta dengan PT Bank DKI dalam ruang lingkup kerjasama dukungan biaya Pendidikan dan pengembangan diri bagi mahasiswa dan calon lulusan. Salahsatu program yang ditawarkan adalah student loan bagi mahasiswa agar tidak putus kuliah dengan alasan tidak ada pembiayaan.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA mengatakan bahwa Politeknik STIA LAN Jakarta terbuka terhadap peluang kerjasama yang dapat membantu dan mendukung percepatan penyelesaian studi mahasiswa dan pengembangan karir mahasiswa setelah lulus. Lebih lanjut, Prof Nurliah menegaskan bahwa pentingnya kolaborasi antara industri dan pendidikan untuk mengembangkan kampus mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai sebuah wujud komitmen industri untuk ikut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa.

Baca juga : Poltek STIA LAN Selenggarakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat

Dalam perjalanannya, Politeknik STIA LAN Jakarta telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa institusi baik dari sesama perguruan tinggi dalam dan luar negeri maupun institusi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, baik dalam bidang pendidikan maupuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 
Lebih lanjut, PT. Bank DKI dan Politeknik STIA LAN Jakarta berkomitmen untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan agenda penandatanganan kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga : Eksistensi Poltek STIA LAN Jakarta Dalam PTKL Kampus Merdeka,Merdeka Belajar
Artikel Terkait
Poltek STIA LAN Selenggarakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat
Eksistensi Poltek STIA LAN Jakarta Dalam PTKL Kampus Merdeka,Merdeka Belajar
Rayakan Dies Natalis ke-60, Poltek STIA LAN Jakarta Gelar Webinar Persiapan Menghadapi Era VUCA
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas