INDONEWS.ID

  • Minggu, 14/01/2024 10:27 WIB
  • Lari Penguin SeliweRUN, Sandiaga Uno Sat Set Dukung Ganjar Pranowo

  • Oleh :
    • luska
Lari Penguin SeliweRUN, Sandiaga Uno Sat Set Dukung Ganjar Pranowo

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno hari ini lari bersama calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo pada acara Penguin SeliweRUN. 

“Ternyata dia (Sandiaga) lebih kencang. Saya diajari sama Mas Sandi bagaimana lari yang benar,” canda Ganjar. 

Baca juga : Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Gosen Rakyat

Acara yang yang berpusat di mal Senayan Park (SPark) Jakarta ini turut dihadiri Siti Atikoh, Nur Asia Uno, ribuan pelari, serta anak muda pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

“Saya senang karena ada partisipasi (stan) ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani muda. Lalu ada Teh Gede Pangrango. Mereka punya teh dengan harga jual tinggi tapi ada nilai tambah dari mereka jualan teh itu. Keren banget. Maka bagi saya ini bagian dari cara kita menciptakan lapangan kerja nanti,” kata capres dengan pengalaman dua dekade sebagai gubernur dan wakil rakyat di DPR itu.
 
Soal Ganjar yang memiliki misi untuk membuka 17 juta lapangan pekerjaan, 
Sandiaga menyebutkan bahwa dirinya percaya Ganjar Pranowo adalah capres yang paling berpihak pada UMKM, ide kreatif anak muda, dan juga rakyat kecil.

Baca juga : DKI Jakarta Sudah Siap Sukseskan Asian Games 2018

“Soal UMKM atau ekonomi kreatif, Mas Ganjar sangat punya komitmen untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi para pelakunya” kata pria berdarah Gorontalo itu.

Banyak anak muda terlihat hadir pada ajang ini. Ditanya soal makna tajuk acara Penguin SeliweRUN, Ganjar mengatakan, “Itu anak-anak yang kreatif. Saya waktu itu _ditanyain_ orang, lalu saya kasih hormat gambar pinguin, tiba-tiba mereka senang aja. Tiba-tiba buat _jersey_, buat kelompok pinguin. Saya hanya mencoba merasakan apa yang dimau mereka. Jadi saya _follow_ (mengikuti) mereka.”

*30 Hari Jelang Pilpres, Ganjar, Atikoh, dan Sandiaga Makin Kompak*

Kebersamaan Ganjar dengan ribuan orang pada hari Minggu pagi dipenuhi oleh canda momen kompak.

Ditanya soal tips keseimbangan hidup, Siti Atikoh mengatakan, “Istirahat yang cukup, makanan yang bergizi, dan olah raga adalah kuncinya.”

Pemandu acara (pewara) sempat menanyakan soal Atikoh yang selalu mendukung dan mendampingi suaminya dan memerhatikan Atikoh yang mengajak Ganjar melalukan peregangan bersama sebelum lari. 

“Pemimpin-pemimpin kita ini sportif dan sehat, ini yang kita butuhkan. Senang _enggak_ lihat pemimpinnya begini?,” lanjut pewara yang diikuti kemeriahan dari para peserta.
  
“Tandanya senang lihat pemimpinnya _ngos-ngosan_,” canda Ganjar seraya melihat ke arah Sandiaga. “Itu tandanya kerja, Pak,” tanggap Sandiaga.

Sandiaga yang juga Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud pada kesempatan ini juga menyampaikan hal penting soal pemilihan presiden yang tingggal 30 hari lagi, 

“Saya butuh dukungan dari Bapak dan Ibu semua. Kita 30 hari lagi akan mencapai 14 Februari. 14 Februari kita berjuang untuk rakyat kecil, masyarakat biasa,” kata Sandiaga. 

Sandiaga juga menitipkan pesan-pesan dari rakyat kecil yang ditemuinya di Banyuwangi dan Jakarta Utara kepada Ganjar. 

“Pesannya kepada Mas Ganjar, mudah-mudahan ekonomi rakyat diperjuangkan dan untuk Ganjar-Mahfud, tegakkan hukum agar pemerintahan bersih dan bebas korupsi di masa depan,” lanjutnya.

Penyampaian Sandiaga disambut anggukkan tanda sepakat oleh Gajar Pranowo.

Artikel Terkait
Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Gosen Rakyat
DKI Jakarta Sudah Siap Sukseskan Asian Games 2018
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas