INDONEWS.ID

  • Selasa, 16/01/2024 14:10 WIB
  • Menteri Agama Yaqut Beberkan Alasan Prabowo Diundang di Perayaan Natal BUMN

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Menteri Agama Yaqut Beberkan Alasan Prabowo Diundang di Perayaan Natal BUMN

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut diundang dalam perayaan natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Senin, 15 Januari 2024. Menurut dia, ada hubungan penting antara pertahanan dan masyarakat beragama.

Prabowo diketahui turut hadir dalam Acara Perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN. Selain itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjatmodjo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga turut hadir dalam perayaan itu.

Baca juga : Pemberian Pangkat Istimewa pada Prabowo, TPDI: Presiden Jokowi Tidak Pertimbangkan Rasa Keadilan Korban

Menurut Yaqut, pertahanan di Indonesia yang menganut Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta atau Sishankamrata memiliki ciri-ciri kerakyatan dan kewilayahan.

"Kalau bicara kerakyatan di dalamnya ada warga beragama," ujar Yaqut, dikutip dari keterangan tertulis.

Baca juga : Presiden Jokowi: Penganugerahan Pangkat Istimewa pada Prabowo Sesuai UU

Itu sebabnya, menurut Yaqut, sangat signifikan dan terhubung mengapa Menteri Pertahanan harus hadir di acara itu. "Terima kasih Pak Prabowo berkenan hadir, ini memperkuat atau meringankan tugas saya sebagai Menag, karena ada Menhan yang menjadi back-up," ucap Yaqut.

Yaqut mengatakan dia, Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo memang seorang muslim. Namun, kata dia, perbedaan itu tidak menghalangi persaudaraan mereka semua.

Baca juga : Ucapkan Selamat pada Prabowo, Khofifah: Suara di Jatim Signifikan Berkontribusi Atas Kemenangan Prabowo-Gibran

Erick Thohir menanggapi hadirnya Prabowo Subianto di Acara Perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023. Erick Thohir menyatakan jika Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden (Capres) nomor urut 2 itu merupakan bagian dari BUMN.

"Prabowo Subianto adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau adalah cucu Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank Negara Indonesia (BNI),” ujar Erick, dalam Acara Perayaan Natal bersama Kementerian BUMN dan BUMN Tahun 2023 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Senin, 15 Januari 2024.

Lebih lanjut, Erick menuturkan jika Bank BNI memiliki kontribusi penting untuk mengukuhkan keuangan pekerja migran dan devisa negara. “Kontribusi keluarga Pak Prabowo di BUMN nyata. Keluarga besar kita juga,” Erick melanjutkan.

Arya Sinulingga, Staf Khusus III Menteri BUMN, turut mengatakan jika Erick Thohir memang mengundang Prabowo untuk hadir di acara tersebut. “Sudah seperti Natal nasional. Pak Erick juga mengundang Menag, beliau juga mengundang Pak Prabowo hadir di acara ini," Arya Menuturkan. Dalam acara itu juga hadir pula 55 jajaran direksi yang turut merayakan Natal.*

Artikel Terkait
Pemberian Pangkat Istimewa pada Prabowo, TPDI: Presiden Jokowi Tidak Pertimbangkan Rasa Keadilan Korban
Presiden Jokowi: Penganugerahan Pangkat Istimewa pada Prabowo Sesuai UU
Ucapkan Selamat pada Prabowo, Khofifah: Suara di Jatim Signifikan Berkontribusi Atas Kemenangan Prabowo-Gibran
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas