INDONEWS.ID

  • Rabu, 17/01/2024 20:17 WIB
  • Menteri ATR/Kepala BPN Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking dan Meninjau Kawasan IKN

  • Oleh :
    • luska
Menteri ATR/Kepala BPN Dampingi Presiden Jokowi Groundbreaking dan Meninjau Kawasan IKN

Panajam Paser Utara, INDONEWS.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dalam rangkaian peletakan batu pertama atau _groundbreaking_ serta peninjauan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (17/01/2024). Terdapat 11 titik _groundbreaking_ dan peninjauan yang dilakukan pada hari ini.

Beberapa _groundbreaking_ dilaksanakan antara lain untuk Nusantara Logistic Hub (Kantor Pos Indonesia), Masjid Negara, Kantor Otorita IKN, Memorial Park, Hotel Jambuluwuk, Kantor LPS, Sentra Unggul Nusantara, dan Nusantara Warehouse Park. Sementara itu, peninjauan dilakukan di Studio Siaran RRI, Sumbu Kebangsaan, dan Kantor PSSI.

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

Kegiatan _groundbreaking_ dan peninjauan kawasan IKN bertujuan untuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik. Presiden Jokowi juga menegaskan, ke depannya akses menuju IKN akan lebih cepat dan mudah melalui jalan tol dan menyusul beroperasinya bandara internasional di kawasan IKN.

Hadir dalam kesempatan ini, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, dan Panglima TNI. Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Embun Sari; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Lampri; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur, Asnaedi. 

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas