INDONEWS.ID

  • Kamis, 25/01/2024 17:23 WIB
  • Hebat! Pj Bupati Maybrat Laksanakan 7 Agenda di 7 Tempat Berbeda dalam Sehari

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Hebat! Pj Bupati Maybrat Laksanakan 7 Agenda di 7 Tempat Berbeda dalam Sehari

Jakarta, INDONEWS.ID - Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu dalam satu hari melaksanakan 7 agenda kegiatan di beberapa tempat yang berbeda dengan jarak tempuh kurang lebih 250 kilometer lebih dan bahkan PJ. Bupati Maybrat juga melaksanakan kegiatan di wilayah wilayah merah alias rawan

Meeting Tim Surveyor

Baca juga : Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR

Kegiatan Opening miting Tim surveyor laskesi di Puskesmas Ayamaru Utara, Distrik Ayamaru Utara, Kabupaten Maybrat yang dibuka oleh Pj. Bupati Maybrat adalah langkah yang sangat penting dalam memastikan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas dengan mendapatkan Akreditasi yang baik.

Pj. Bupati Maybrat memberikan pidato pembukaan yang menjelaskan pentingnya surveyor laskesi dalam meningkatkan putu pelayanan kesehatan di Puskesmas Ayamaru Utara.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024

Pj. Bupati Maybrat menyampaikan harapannya bahwa tim surveyor akan membantu dalam mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas sehingga bisa menyandang akreditasi yang baik.

Pj. Bupati Maybrat meminta tim surveyor untuk memberikan presentasi tentang tugas dan tanggung jawab mereka selama melakukan survei di puskesmas dapat mencakup rincian tentang area yang akan dievaluasi, metode yang akan digunakan, dan tujuan dari survei tersebut.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Pj. Bupati Maybrat juga memberikan apresiasi kepada tim surveyor atas dedikasi mereka dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Ayamaru Utara.
Dengan membuka kegiatan Opening miting Tim surveyor laskesi di Puskesmas Ayamaru Utara, Pj. Bupati memberikan semangat, motivasi, dan dukungan kepada tim surveyor dalam melakukan tugas mereka dan dengan kerja sama dan komitmen bersama, evaluasi yang dilakukan oleh tim surveyor akan membantu dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Ayamaru Utara.

Melayat Rumah Duka Puskesmas Ayamaru Utara

Melayat ke rumah duka adalah tindakan yang sangat menghormati dan menunjukkan empati terhadap keluarga yang sedang berduka. Pj. Bupati Maybrat dan banyak agengnya telah menyempatkan waktu untuk melayat ke rumah duka Almarhum Bpk Wlehemus Arne, yang merupakan orang tua dari Kepala puskesmas Ayamaru Utara.

Kunjungan ini menunjukkan dukungan moral dan solidaritas dari Pj. Bupati Maybrat dan banyak agengnya kepada keluarga yang sedang berduka dapat memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan, berbagi kesedihan mereka, dan menawarkan bantuan jika diperlukan.

Selain itu, kunjungan ini juga dapat menjadi kesempatan bagi Pj. Bupati Maybrat dan banyak agengnya untuk berdialog dengan keluarga dan mendengarkan cerita tentang Almarhum Bpk Wlehemus Arne. Ini akan memperkuat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Maybrat dan masyarakat, serta memperlihatkan perhatian dan kepedulian terhadap warganya.

Kunjungan ke rumah duka juga dapat menjadi momen refleksi bagi Pj. Bupati Maybrat dan banyak agengnya tentang pentingnya menghargai dan menjalin hubungan dengan masyarakat.

Launching Model Sekolah Sepanjang Hari

Pj. Bupati Maybrat Lounching peluncuran model sekolah sepanjang hari (SSH) di SD YPPK Santo Petrus Ayawasi, Kampung Ayawasi, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Provins Papua Papua Barat Daya,

Pj. Bupati Maybrat bersama Rektor Universitas Papua adalah suatu langkah yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Maybrat.

Pj. Bupati Maybrat dan Rektor Universitas Papua memberikan pidato pembukaan yang menjelaskan pentingnya model sekolah sepanjang hari (SSH) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Maybrat mereka menyampaikan harapannya bahwa model SSH akan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan siswa di SD YPPK Santo Petrus Ayawasi.

Pj. Bupati Maybrat dan Rektor Universitas Papua jelaskan secara besar presentasi tentang model SSH yang akan diterapkan di SD YPPK Santo Petrus Ayawasi mencakup rincian tentang jadwal sekolah yang lebih panjang, kegiatan ekstrakurikuler yang disediakan, dan manfaat yang diharapkan dari model SSH ini.

Pj. Bupati Maybrat dan Rektor Universitas Papua dapat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para guru, siswa, dan orang tua siswa di SD YPPK Santo Petrus Ayawasi bekerja sama karna pentingnya peran semua pihak dalam mendukung dan menjalankan model SSH ini dengan baik.

Melalui peluncuran model sekolah sepanjang hari (SSH) di SD YPPK Santo Petrus Ayawasi, dengan kerja sama dan komitmen bersama, model SSH ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SD YPPK Santo Petrus Ayawasi dan memberikan manfaat yang positif bagi perkembangan pada siswa.

Buka Kegiatan Seminar Review RTRW

Pj. Bupati Maybrat buka kegiatan Kegiatan Seminar Review rencana tata ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Maybrat dengan memukul tifa sebanyak 3 kali

Kegiatan Seminar Review rencana tata ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Maybrat yang dibuka oleh Pj. Bupati Maybrat merupakan sebuah langkah penting dalam pengembangan wilayah di kabupaten Maybrat

Dalam kerja sama antara pemerintah Kabupaten Maybrat dan lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin,

Pj. Bupati Maybrat memberikan sambutan pembukaan yang menjelaskan tujuan dari kegiatan Seminar Review RTRW ini. menyampaikan pentingnya peninjauan ulang RTRW sebagai upaya untuk memastikan pengembangan wilayah yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

LPPM Universitas Hasanuddin dapat menyampaikan presentasi hasil penelitian yang telah dilakukan terkait RTRW Kabupaten Maybrat ini mencakup analisis terhadap rencana tata ruang yang ada, identifikasi kebijakan yang perlu diperbarui atau dikembangkan, serta rekomendasi perbaikan untuk pengembangan wilayah yang lebih baik.

Melalui kegiatan Seminar Review RTRW ini, diharapkan dapat tercapai pembaruan dan pengembangan RTRW Kabupaten Maybrat yang lebih baik dan dengan kolaborasi antara pemerintah Kabupaten Maybrat dan LPPM Universitas Hasanuddin akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menyusun kebijakan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat khusus di kabupaten Maybrat.

Tinjau Langsung Lokasi Pembongkaran Pekerjaan Jalan

Pj. Bupati Maybrat, bersama Dandim 1809/Maybrat dan Kapolres Maybrat, melakukan pengecekan rute peningkatan ruas jalan Aimasa - Aisa yang sudah lama di tingalkan langkah yang sangat penting dalam pengembangan infrastruktur di wilayah Aifat Timur Raya.

Pj. Bupati Maybrat, Dandim 1809/Maybrat, dan Kapolres Maybrat melakukan pengecekan langsung di lokasi pembongkaran ruas jalan Aimasa - Aisa yang menjadi perhatian khusus pemrintah.

Pj. Bupati Maybrat, Dandim 1809/ Maybrat, dan Kapolres berdiskusi dengan pihak terkait, seperti membahas masalah dan tantangan yang dihadapi dalam peningkatan ruas jalan Aimasa - Aisa, serta kondisi kerawanan dan solusi yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kondisi jalan agar segera bisa di selesaikan.

Pj. Bupati Maybrat, Dandim 1809/Maybrat, dan Kapolres Maybrat melakukan identifikasi sumber daya yang diperlukan untuk peningkatan ruas jalan Aimasa - Aisa, termasuk tenaga kerja, peralatan, dan material yang dibutuhkan. Selain itu, mereka juga membahas alokasi anggaran yang diperlukan untuk melaksanakan proyek peningkatan jalan tersebut, dan unsur kerawanan yang menjadi kendala.

Setelah pengecekan selesai, Pj. Bupati Maybrat, Dandim 1809/Maybrat, dan Kapolres Maybrat melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk instansi terkait dan kontraktor yang akan melaksanakan proyek peningkatan jalan memastikan bahwa semua pihak terlibat bekerja sama dengan baik dan menjaga keberlanjutan proyek.

Salurkan Dukungan Bantuan Bahan Makanan

Pj. Bupati Maybrat menyalurkan dukungan bantuan bahan makanan kepada Satgas BKO Brimob Polda Papua Barat adalah langkah yang sangat penting dalam memberikan dukungan kepada Sataga yang sudah bertugas menjaga keamanan di wilayah Aifat Timur Raya.

Pj. Bupati Maybrat dapat secara simbolis menyerahkan bantuan bahan makanan kepada perwakilan Satgas BKO Brimob Polda Papua Barat, bantuan ini dapat berupa makanan pokok, seperti beras, minyak, gula, dan bahan makanan lainnya yang dibutuhkan oleh satgas,

Pj. Bupati Maybrat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Satgas BKO Brimob Polda Papua Barat atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Aifat Timur Raya.

Pj. Bupati Maybrat dapat melakukan dialog dan diskusi dengan perwakilan Satgas BKO Brimob Polda Papua Barat hal ini dapat menjadi kesempatan untuk mendengarkan pengalaman dan tantangan yang dihadapi oleh petugas keamanan dalam menjalankan tugas

Tinjau Pekerjaan Perbaikan Gedung Gereja Katolik Santo Petrus

Pj. Bupati Maybrat tinjau pekerjaan perbaikan Gedung gereja Katolik Santo Petrus Ayata adalah langkah yang sangat penting dalam memastikan bahwa proyek tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Pj. Bupati Maybrat dapat melakukan pemeriksaan langsung terhadap kondisi gedung gereja yang sedang diperbaiki hal ini meliputi pemeriksaan struktur bangunan, kualitas material yang digunakan, serta progres pekerjaan secara keseluruhan.

Selama tinjauan, Pj. Bupati Maybrat berdiskusi dan berkoordinasi dengan pihak gereja terkait perbaikan Gedung gereja Katolik Santo Petrus Ayata hal ini untuk memastikan bahwa kebutuhan dan harapan gereja dalam perbaikan ini terpenuhi.

Tinjauan Pj. Bupati Maybrat terhadap pekerjaan perbaikan Gedung gereja Katolik Santo Petrus Ayata, diharapkan bahwa proyek ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya memenuhi harapan gereja dan masyarakat setempat.

Artikel Terkait
Terima Barang Milik Negara dengan Direktorat Jenderal Perumahan Kemen PUPR
Pj Bupati Maybrat Hadiri Musrenbangnas 2024
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas