INDONEWS.ID

  • Sabtu, 27/01/2024 07:14 WIB
  • Simak! Tiga Kata Ini Ganjar Sebut Saat Gelar Kampanye di Ruteng, Flores, NTT

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Simak! Tiga Kata Ini Ganjar Sebut Saat Gelar Kampanye di Ruteng, Flores, NTT

Ruteng, INDONEWS.ID - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo `menghipnotis ribuan pendukung dan massa simpatisannya saat tampil menyampaikan orasi politik yang berlangsung di stadion mini Golo Dukal Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, (26) siang.

Ganjar mengenakan busana khas Manggarai "Sapu", baju putih lengkap dengan sarung songke. Aksesoris ini merupakan warisan leluhur daerah itu yang tak lekang hingga saat ini. Tak heran jika masa menyebut Capres berambut putih ini dengan sebut kraeng Ganjar`.

Baca juga : Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar

"Ho gi cain Kraeng Ganjar ga" yang jika diterjemahkan` `Bapak Ganjar sudah datang." Demikiab celotehan simpatisan saat Capres Ganjar melintasi karpet merah menuju ke panggung orasi politik.

Dalam pantauan Indonews.id, sebelum menyampaikan orasi politik, Ganjar menyalami sejumlah massa yang mengagumi pribadi mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca juga : Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin

Di Stadion Mini Golo Dukal itu, Ganjar mangaku tidak Gampang tembus masuk kota Ruteng. Setidaknya, Ganjar bertolak dari Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat menggunakan helikopter dan disambut cuaca tak bersahabat.

Kabut tebal menyelimuti kota dingin sejak pagi hingga sore hari. "Tidak mudah sampai di kota Ruteng," ungkap Ganjar.

Baca juga : Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta

Setelah pemaparan visi dan misi di hadapan ribuan pendukungnya, dia menitipkan beberapa pesan terkait hak politik warga dalam konteks Pemilihan Presiden pada tanggal 14 Februari nanti. Dalam catatan Indonews.id, dalam kesempatan itu Ganjar berpesan agar tidak takut jika diteror, ditindas dan diintimidasi.

"Bapa ibu program-program ini tidak bisa jalan, kalau tanggal 14 februari nanti kita tidak menang.

"Saya punya pesan bapa ibu. Jika ada di antara masyarakat, diteror, ditindas untuk diarahkan untuk memilih pasangan yang lain, apakah saudara ikuti itu atau ikuti nuraninya. Apakah saudara takut kalau ditekan? Apakah saudara takut kalau diintimidasi? Gunakan hati nuraninya. Tunjukan bahwa kita punya moral, kita punya kebebasan. Itu adalah suara rakyat sejati. Tunjukkan bahwa kita punya moral, kita punya kebebasan untuk memilih," tegas Ganjar.

Pesan politik Ganjar ini seakan membakar semangat pendukung. Mereka pun menyatakan tidak takut dengan segala bentuk teror dan intimidasi dari pasangan lain dan tetap berikhtiar untuk memilih pasang Ganjar - Mahfud.

Pada kampanye di Ruteng, Bagian Barat Flores itu, setiba dari Labuan Bajo dia menyempatkan diri bertandang ke kediaman Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat. Setelah itu, bertolak menuju arena kampanye di Stadion Mini Golo Dukal Ruteng.

Setelah kurang lebih 1 jam berada di tengah massa pendukung, Ganjar dan rombongan meninggalkan Kota Ruteng selanjutnya menuju Labuan Bajo menggunakan Helikopter. (Gon)

Artikel Terkait
Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar
Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Artikel Terkini
Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar
Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas