INDONEWS.ID

  • Senin, 29/01/2024 14:53 WIB
  • Jokowi Apresiasi Sinergi PNM Bersama Holding Ultra Mikro Memperkuat Ekosistem Pemberdayaan Keluarga Pra Sejahtera

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Jokowi Apresiasi Sinergi PNM Bersama Holding Ultra Mikro Memperkuat Ekosistem Pemberdayaan Keluarga Pra Sejahtera

Magelang, INDONEWS.ID – Bukan kali pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hadir di tengah-tengah nasabah PNM Mekaar yang merupakan kelurga pra sejahtera. Kehadiran RI 1 menyapa 2.500 ibu-ibu nasabah dan 750 tenaga pendamping (Account Officer) begitu meriah di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang, Magelang, Jawa Tengah, pada pagi ini Senin (29/01).

Pekik teriakan bercampur haru dan antusias atas kehadiran Jokowi di tengah kerumunan ibu-ibu nasabah Mekaar. Presiden datang dan langsung menghampiri serta menyapa ibu-ibu nasabah, Jokowi disambut hangat setelah kunjungannya terakhir di tahun 2019 di hadapan nasabah Mekaar.

Baca juga : PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Arief Mulyadi menjelaskan bahwa PNM sampai hari ini telah melayani 19,7 juta nasabah dan 15,2 juta di antaranya aktif menjadi nasabah PNM Mekaar.  Arief juga menegaskan PNM melalui program Mekaar telah tersebar di 35 provinsi, 432 kabupaten dan 6.018 kecamatan.

“Sejak Bapak mempercayai dan mengamanahi kami untuk melaksanakan program ini, sudah 19,7 juta perempuan Indonesia yang bisa kami biayai dan kami dampingi Dari jumlah ini 15,2 juta masih aktif sampai hari ini bersama kita” papar Direktur Utama PNM Arief Mulyadi.

Baca juga : Bangun Olshop, Cara AO PNM Mataram Ini Jadi "Kartini" bagi Keluarga

Arief menegaskan bergabungnya PNM dalam Sinergi Holding Ultra Mikro (UMi) bersama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) dan PT Pegadaian juga telah mendorong hingga 1,2 juta nasabah naik kelas.

“Kami sangat terbantu untuk menaikkan kelas usaha ultra mikro menjadi naik kelas dengan bergabungnya kami pada Sinergi Holding Ultra Mikro. PNM ini yang paling muda, BRI dan Pegadaian kakak-kakak kami sangat membantu kami menaikkan kelas usaha ultra mikro yang kami dampingi” tegas Arief.

Baca juga : Inspiratif! Cerita AO PNM Mataram Mernjadi "Kartini" Bagi Keluarga

Menjadi kunjungan pertama setelah 4 tahun lalu, Jokowi sangat apresiasi pencapaian PNM yang mencapai telah mencapai target pada 2023 lalu.

“Mungkin lebih dari 4 tahun saya tidak berjumpa dengan nasabah PNM Mekaar, dan hari ini di 2024 yang pertama berjumpa adalah nasabah dari Kabupaten Magelang,” Ucap RI 1 ini.

Berpesan kepada nasabah PNM Mekaar, Jokowi ingatkan untuk menjadi pengusaha yang baik dengan rutin membayar angsuran. Ia katakan saat ini kinerja PNM Mekaar terjaga dengan baik artinya nasabah PNM adalah nasabah yang sangat disiplin.

Jokowi dalam kesempatan ini sangat menekankan pada tiga sikap penting yang harus dijaga oleh nasabah Mekaar. Tiga sikap penting ini adalah jujur, disiplin dan kerja keras.

“Jadi kunci suksesnya adalah tetap jujur, disiplin dan kerja keras Ibu-Ibu” tegas Jokowi.

Jokowi menekankan dengan bekerja keras, maka hasilnya akan dapat dipetik 3 atau 5 tahun yang akan datang. Dengan bekerja keras maka kesuksesan akan dapat diraih. Jokowi sampaikan bagi yang sukses usahanya dan ingin menambah modal nasabah PNM yang naik kelas bisa pinjam ke BRI sesuai kebutuhan.

“Bagi nasabah PNM yang usahanya tambah maju bisa pinjam ke BRI sampai milyaran disesuikan dengan kebutuhan dan kemampuan usahanya” ujar Jokowi.

Bergabungnya PNM dalam Sinergi Holding Ultra Mikro telah membantu memperluas layanan PNM dan pola ini harus tetap dijalankan agar lebih banyak masyarakat yang menjadi nasabah PNM yang ujungnya terjadi peningkatan kesejahteraan dan membantu menaikkan perekonomian nasional. 

 

Artikel Terkait
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Bangun Olshop, Cara AO PNM Mataram Ini Jadi "Kartini" bagi Keluarga
Inspiratif! Cerita AO PNM Mataram Mernjadi "Kartini" Bagi Keluarga
Artikel Terkini
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas