INDONEWS.ID

  • Minggu, 04/02/2024 19:03 WIB
  • Pj Bupati Maybrat Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Negeri Sorong

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pj Bupati Maybrat Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Negeri Sorong

Jakarta, INDONEWS.ID - Suasana hangat menyelimuti Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat saat Pj Bupati Dr. Bernhard E. Rondonuwu., S.Sos., M.Si Maybrat menyambut kedatangan Ketua Pengadilan Negeri Sorong YM. Ibu Beauty Deitje Elisabeth Simatauw., SH., MH., pada Kamis, 1 Februari 2024.

Pertemuan ini menandai sebuah langkah penting dalam hubungan kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga peradilan, khususnya dalam penanganan kasus-kasus perdata yang berlangsung di wilayah tersebut.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Maybrat mendengarkan dengan seksama keputusan pengadilan terkait beberapa kasus perdata yang telah diputuskan. Juru sita pengadilan, yang turut hadir dalam kesempatan itu, memaparkan detail keputusan tersebut, termasuk implikasi hukum dan tindak lanjut yang perlu dilakukan oleh pemerintah daerah.

Pj Bupati Maybrat menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Pengadilan Negeri Sorong dan menegaskan kembali komitmen pemerintah daerah untuk mendukung penegakan hukum yang adil dan berkeadilan.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

"Pertemuan ini merupakan wujud sinergi antara pemerintah daerah dengan lembaga peradilan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Maybrat," ujar Pj Bupati Maybrat.

Ketua Pengadilan Negeri Sorong juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah Kabupaten Maybrat. Beliau menekankan pentingnya kerjasama ini dalam mempercepat penyelesaian kasus perdata yang ada, sehingga dapat memberikan kepastian hukum bagi masyarakat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dari kolaborasi yang lebih erat lagi antara pemerintah Kabupaten Maybrat dengan Pengadilan Negeri Sorong, khususnya dalam penanganan masalah hukum di daerah.

Kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi, serta mengadakan pertemuan rutin untuk membahas perkembangan kasus dan isu hukum terkini yang mempengaruhi masyarakat Maybrat.

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas