INDONEWS.ID

  • Senin, 05/02/2024 12:58 WIB
  • Jokowi Beri Hadiah Kalung Produksi Nasabah PNM Mekaar Bandung Untuk Ibu Iriana

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Jokowi Beri Hadiah Kalung Produksi Nasabah PNM Mekaar Bandung Untuk Ibu Iriana

Bandung, INDONEWS.ID – Presiden Jokowi kembali memotivasi 5000 nasabah Mekaar. Siang sampai sore ini, Sabtu (03/02) di Dome Sabilulungan Jokowi bertemu dengan nasabah PNM Mekaar Bandung. Kali ini Jokowi beri hadiah kalung untuk Ibu Iriana.

Di hadapan nasabah Mekaar yang antusias atas kehadiran presidennya, Jokowi sambil melihat Ibu Iriana dan melihat ke semua nasabah ia mengatakan telah membeli kalung indah untuk Ibu negara dan telah dipakai Ibu Iriana.

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"

“Tadi saya beli kalung di depan waktu saya masuk sebagus ini cuma Rp 50 ribu. Ini kabupaten Bandung memang sangat banyak produksinya” puji Jokowi pada nasabah PNM Mekaar yang hadir. Ia memuji Kabupaten Bandung yang memiliki banyak produk lokal dan variasi kulinernya.

Presiden Jokowi juga kenalkan dua produk Nasabah PNM Mekaar yang sudah ekspor pada kedatangannya ke 5.000 Nasabah PNM Mekaar Kabupaten Bandung di Dome Sabilulungan pada Sabtu (03/02) sore hari ini.

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar

Kedua produk ini adalah Basreng yang sudah diekspor ke Malaysia, dan satu produk lainnya adalah Peyek 6 Jagoan yang sudah diekspor pula.

"Ini Basreng, Bakso Goreng, dan saya senang packagingnya kemasannya bagus sekali, sangat bagus sekali. Namanya juga enak `basreng`. Dan yang saya senang lagi ini sudah ekspor," ungkap Presiden RI itu.

Baca juga : Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia

Jokowi juga memuji kemasan yang bagus serta harga yang kompetitif. Potensi produk dengan kualitas ini dapat sangat mudah untuk dijual dimanapun menurutnya.

"Artinya apa ibu-ibu, produksinya baik dengan harga yang kompetitif, harganya bisa bersaing,” tambahnya.

Rata-rata produksi nasabah Mekaar berasal dari rumah tangga yang sederhana. Banyak yang memanfaatkan bahan baku yang ada di daerah asalnya.

Hal ini memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia yang berdaya mampu untuk menyokong perekonomian bangsa dari lapisan ultra mikro.

Sambil menunjukkan kedua produk nasabah Mekaar kepada semua peserta, Jokowi memuji packaging produk nasabah Mekaar di Kabupaten Bandung sudah sangat baik.

Artikel Terkait
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas