INDONEWS.ID

  • Rabu, 28/02/2024 08:03 WIB
  • Pj Bupati Maybrat dan Dandim 1809/Maybrat Pimpin Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Pj Bupati Maybrat dan Dandim 1809/Maybrat Pimpin Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Jakarta, INDONEWS.ID - Selasa, 27 Februari 2024, menjadi hari yang berarti bagi komunitas di Maybrat, saat Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf. Yoannes Andy Wibowo, bersama PJ Bupati Maybrat, memimpin sebuah inisiatif dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119.

Program non fisik ini diarahkan untuk melakukan aksi bakti sosial yang meliputi pembersihan sampah di Danau Ayamaru (Kali Kaca) serta distribusi sembako kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini tidak hanya menggambarkan komitmen TNI terhadap kesejahteraan dan kebersihan lingkungan, tetapi juga menandai kolaborasi penting dengan perayaan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Linmas.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Danau Ayamaru, terkenal dengan keindahan alami dan kejernihan airnya, telah mengalami penurunan kualitas lingkungan akibat penumpukan sampah. Dalam upaya mengatasi masalah ini, TNI, bersama dengan Satpol PP, Linmas, dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, meluncurkan aksi bersih-bersih. Kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, yang bersama-sama berupaya mengembalikan danau ke kondisi aslinya, menggarisbawahi pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

Selain itu, distribusi sembako kepada masyarakat setempat menjadi bagian penting dari kegiatan ini, dengan tujuan untuk mendukung keluarga yang membutuhkan. Penyaluran bantuan ini mencerminkan komitmen bersama untuk meringankan beban ekonomi warga di tengah tantangan yang dihadapi, sekaligus memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Program TMMD ke-119, dalam kerjasama ini, menunjukkan sinergi yang kuat antara institusi militer, pemerintah daerah, dan lembaga pemerintahan lainnya, yang semuanya berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Inisiatif bersama ini juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan kerja sama lintas sektor dalam mengatasi masalah sosial dan lingkungan, serta dalam memajukan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab sosial, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, membuktikan bahwa kerjasama dan dedikasi bersama dapat menghasilkan perubahan yang positif dan berkelanjutan. Dengan kepemimpinan dari Letkol Inf. Yoannes Andy Wibowo dan PJ Bupati Maybrat, program ini menetapkan contoh bagaimana sinergi antara militer, pemerintah, dan masyarakat dapat membangun fondasi yang lebih kuat untuk pembangunan nasional dan kesejahteraan rakyat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas