INDONEWS.ID

  • Kamis, 07/03/2024 08:52 WIB
  • PJ Bupati Maybrat Hadiri Penyerahan DPA SKPD, Berharap Tingkatkan Kualitas ASN

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PJ Bupati Maybrat Hadiri Penyerahan DPA SKPD, Berharap Tingkatkan Kualitas ASN

Maybrat, INDONEWS ID - Dalam upaya peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran di lingkungan pemerintahan Kabupaten Maybrat, Pejabat Bupati Maybrat pimpin acara penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Rabu, 6 Maret 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor bupati Maybrat ini, diikuti oleh seluruh kepala SKPD serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait.

Pejabat Bupati Maybrat, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa penyerahan DPA merupakan langkah awal dalam siklus pengelolaan anggaran yang baik dan efisien. "Penyerahan DPA ini tidak hanya sekedar formalitas administratif, namun lebih dari itu, merupakan komitmen kita bersama untuk meningkatkan kualitas pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel," ujar PJ Bupati Maybrat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Lebih lanjut, PJ Bupati Maybrat mengharapkan dengan adanya penyerahan DPA ini dapat menjadi momentum penting dalam meningkatkan kualitas kerja ASN di Kabupaten Maybrat. Beliau menekankan bahwa kualitas ASN sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah. "ASN yang profesional dan bertanggung jawab adalah kunci utama dalam pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, dan tepat sasaran. Dengan penyerahan DPA ini, diharapkan seluruh ASN dapat bekerja lebih baik lagi, meningkatkan kinerja, serta memberikan layanan prima kepada masyarakat," imbuhnya.

Acara penyerahan DPA diharapkan dapat mendorong setiap SKPD untuk lebih detail dan cermat dalam merencanakan serta melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan alokasi anggaran yang telah ditetapkan. Dengan pengelolaan anggaran yang baik, diharapkan dapat mempercepat realisasi pembangunan di berbagai sektor untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Maybrat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

PJ Bupati Maybrat juga mengingatkan seluruh SKPD untuk terus memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan anggaran secara berkala, sehingga setiap permasalahan yang ada dapat segera diidentifikasi dan dicari solusinya. Ini semua bertujuan untuk memastikan bahwa setiap rupiah anggaran yang dikelola dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Kegiatan penyerahan DPA ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Maybrat dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) serta meningkatkan kinerja dan kualitas ASN sebagai abdi masyarakat dan negara.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
Nilai Ekspor Sumsel Maret 2024 Naik 12,94 Persen
Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Lakukan Upaya Kembalikan Status Sandara SMB II Palembang Menjadi Bandara Internasional
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas