INDONEWS.ID

  • Kamis, 21/03/2024 12:40 WIB
  • Ramadan, PTPN IV Regional 4 Bantu Pembangunan Tiga Masjid di Jambi

  • Oleh :
    • very
Ramadan, PTPN IV Regional 4 Bantu Pembangunan Tiga Masjid di Jambi
PTPN IV Regional 4 Jambi

Jambi, INDONEWS.ID - Bulan suci Ramadan 1445 menjadi momen untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Mahaesa. Tak terkecuali bagi manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi.

Perusahaan kelapa sawit milik pemerintah ini, memberikan bantuan pembangunan kepada tiga masjid sekaligus di Kota Jambi.

Baca juga : Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL

Bantuan tersebut diberikan di tempat berbeda, pada hari yang sama yakni Kamis (21/3/2024). Tiga masjid yang menerima bantuan pembangunan yaitu masjid Al-Falaq di Perumahan Puri Tapak Siring RT 4 kelurahan Talang Gulo, Jambi, Masjid Al Muhajirin jalan Hutan Kota RT 11 kelurahan Kenali Asam, Jambi serta masjid Sabilulnajah, jalan Lintas Talang RT 21 Mekar Jaya.

“Alhamdulillah, terima kasih PTPN IV Regional 4 Jambi telah membantu pembangunan masjid kami serta sarana lain. Semoga rezeki dan berkah selalu terlimpah untuk PTPN IV Regional 4,” kata Fazlan Dalimunthe, Ketua Pengurus Masjid Al-Falaq.

Baca juga : Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas

Menurut Fazlan, pengurus Masjid Al Falaq memang tengah menyelesaikan pembangunan sarana masjid yakni kanopi sebagai pelataran masjid agar percikan air hujan dari atap masjid tidak mengotori dinding dan pintu Masjid. Bantuan dari PTPN IV Regional 4 ini, akan diberikan pelunasan kanopi agar saat jamaah sholat taraweh dan Idul Fitri umat merasa nyaman dan aman.

Baca juga : Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran

Sementara, Ketua Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Berilyan SE mengatakan senang dengan bantuan tersebut. Dia juga memberi apresiasi yang tinggi atas kecepatan merespons proposal yang dikirim sebelumnya.

Dia mengatakan, hal ini menunjukkan tingginya kepedulian PTPN IV Regional 4 Jambi memberikan bantuan. Bantuan dari perusahaan plat merah itu, akan digunakan untuk pembelian material bangunan mulai semen, pasir dan lainnya.

“Kami terus membangun dan menyelesaikan pembangunan masjid ini. Saat ini kami fokus pembangunan menara serta tempat wudhu. Insya Allah saat sholat idul Fitri sudah bisa digunakan dan nyaman. Terima kasih juga PTPN memberikan bantuan uang tunai. Kami akan gunakan untuk material menara dan tempat wudhu,” kata Berilyan. ***

Artikel Terkait
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas