INDONEWS.ID

  • Jum'at, 12/04/2024 08:19 WIB
  • Dewan Pengurus Pusat Sabu Sakato Bantu 209 orang Anak Yatim/Piatu dan berkebutuhan Khusus

  • Oleh :
    • luska
Dewan Pengurus Pusat Sabu Sakato Bantu 209 orang Anak Yatim/Piatu dan berkebutuhan Khusus

Tanahdatar, INDONEWS.ID --- Luar Biasa  Dewan Pengurus Pusat Sabu Sakato untuk 209 orang Anak Yatim/ Piatu dan berkebutuhan khusus baik yang berdomisili di Nagari Sabu maupun yg berada di perantauan di seluruh Indonesia Rp.129.580.000 

Bantuan itu Diserahkan langsung oleh Ketua Umum
SAKO R. Dt Garak S.H didampingi  Wali Nagari Sabu E. DT KAYO  beserta Ninik Mamak dan Lembaga Unsur Nagari Sabu di Masjid Aqsha Nagari Sabu, Kec. Batipuh, Kab. Tanah Datar.

Baca juga : Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar

Ketua Umum SAKO R. Dt Garak S.H  menyebutkan
Santunan Anak Yatim ini adalah program unggulan Organisasi Sabu Sakato (SAKO) setiap tahunnya untuk menggalang dana , infak, sadaqah dari Perantau Nagari sabu maupun Masyarakat Nagari Sabu melalui Program Hoyak Katidiang Anak Yatim.

Kegiatan ini sudah berjalan 4 tahun sejak berdirinya organisasi anak nagari sabu yg bernama Sabu Sakato (SAKO) pada tahun 2019 lalu dimana Pengurus dari Sabu Sakato ini adalah Anak Nagari Sabu yang berada di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga : Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum

Ia menjelaskan ada yang menarik dari Hoyak Katiding Anak Yatim tahun ini, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa katiding anak yatimbtidak hanya bersumber dari dana infak sedekah Perantau Nagari Sabu namun yang menarik pada pengumpulan tahun ini adalah SAKO mengadakan celengan sebanyak 600 buah yg di didistribusikan ke seluruh rumah yang ada di Nagari Sabu sejak setelah idul fitri tahun 2023 lalu, dan dari celengan yang didistribusikan tersebut terkumpul sebanyak 36 juta, hal ini membuktikan begitu tingginya antusias Masyarakat Nagari Sabu dalam menduduk program Sako.

Pada tahun ini terkumpul sebanyak Rp.129.580.000 untuk 209 orang Anak Yatim/ Piatu dan berkebutuhan khusus baik yang berdomisili di Nagari Sabu maupun yg berada di perantauan di seluruh wilayah NKRI imbuh ketua umum Sako.
 Wali Nagari Sabu E. DT KAYO  bersama    Ninik Namak, Alim ulama, Cadiak Pandai dan seluruh unsur di Nagari Sabu sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yg sebanyak banyaknya kepada SAKO yg sudah konsiten dalam menjalankan program Hoyak Katiding Anak Yatim yg manfaatnya sangat terasa bagi anak Yatim/ Piatu di Nagari Sabu maupun yg berada di perantauan dan semoga progaram ini berkelanjutan dan meningkat tahun depan.

Baca juga : Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang

Sekretaris Umum SAKO Sesri St. Rajo Imbang S.Kom didampingi  Bendahara umum SAKO Wydia Fermata, S.P dan Wakil bendahara umum Linda Fitri Yenti, S.Si
 melaporkan   kegiatan Hoyak Katidiang mulai dari pengumpulan sampai penyerahan serta ucapan terima kasih kepada Para Perantau, dan Pengurus Sako Wilayah yg tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, yg telah mengumpulkan  infak, sadaqahnya untuk Anak Yatim Nagari Sabu, 

dan berharap untuk kedepannya Sako semakin jaya dan selalu memberikan kontribusi untuk Nagari Sabu dengan menjalankan program-program yang bermanfaat bagi Masyarakat Nagari Sabu baik yang berdomisili di Nagari Sabu maupun yang berada di perantauan (M.Datuk)

Artikel Terkait
Bupati Tanah Datar Berikan Bantuan Berobat Gratis pada 59 Masyarakat Tanah Datar
Mahkamah Agung RI Bangun Surau dan bantu biaya pendidikan untuk Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum
Luar Biasa, Bupati Tanah Datar di Daulat Lakukan Orasi Ilmiyah di UNP Padang
Artikel Terkini
Hikmahanto Sebut Fatwa ICJ Tidak Berdampak pada Israel
Kemenperin Apresiasi Kolaborasi Perusahaan Bus untuk Tingkatan Nilai Tambah
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Kepada Warga Perbatasan
Menperin: Pembentukan Satgas Impor Ilegal Dukung Industri Manufaktur Indonesia
Minimalisir Dampak Kerugian Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Antisipasi Bencana Secara Efektif dan Berkesinambungan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id