INDONEWS.ID

  • Jum'at, 03/05/2024 14:57 WIB
  • Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA

  • Oleh :
    • luska
Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat Diwarnai Peluncuran Program PAITUA

Maybrat, INDONEWS.ID - Pada hari Jumat, 3 Mei 2024, perayaan Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Maybrat diwarnai dengan peluncuran Program Perlindungan Hari Tua (PAITUA) oleh Pj Bupati Maybrat bersama dengan Yakob M Kareth, perwakilan dari Pj Gubernur Papua Barat Daya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs. Bernard Sagrim, M.M., Mantan Bupati Maybrat yang turut serta dalam acara tersebut.

Program PAITUA dirancang sebagai bentuk dukungan kepada warga lanjut usia, khususnya mereka yang telah mencapai umur 65 tahun ke atas. Dalam peluncuran ini, disampaikan bahwa program ini akan memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp100.000 per bulan untuk setiap penerima yang memenuhi kriteria.

Baca juga : Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan

Peluncuran ini menjadi momen penting mengingat Program PAITUA yang seharusnya dilaksanakan pada tahun 2023, mengalami keterlambatan. Oleh karena itu, sebagai simbol komitmen dan permintaan maaf atas penundaan tersebut, bantuan sosial secara simbolis disalurkan kepada 10 lansia dengan total bantuan sejumlah Rp1.500.000.

Bantuan ini disalurkan melalui kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang telah disepakati sebagai lembaga keuangan yang akan mengelola dan mendistribusikan dana bantuan tersebut. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah proses distribusi dan memastikan bahwa bantuan diterima secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana

Dalam sambutannya, Pj Bupati Maybrat menyampaikan harapan besar terhadap dampak positif yang akan dihasilkan oleh Program PAITUA. "Kami berharap program ini dapat memberikan sedikit kenyamanan dan penghargaan kepada para senior kita yang telah banyak berkontribusi bagi pembangunan daerah," ujar Pj Bupati.

Yakob M Kareth, mewakili Pj Gubernur Papua Barat Daya, juga menekankan pentingnya dukungan sosial bagi warga lanjut usia. "Ini adalah salah satu cara kami untuk memastikan bahwa mereka tidak hanya dihargai tapi juga terlindungi di hari tua," kata Yakob.

Baca juga : Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat

Dengan diluncurkannya Program PAITUA ini, diharapkan tidak hanya meningkatkan kesejahteraan sosial namun juga menguatkan jaring pengaman sosial bagi warga lanjut usia di Kabupaten Maybrat. Program ini diperkirakan akan mendapat sambutan yang baik dan menjadi bagian penting dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup warganya.

Artikel Terkait
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas