INDONEWS.ID

  • Senin, 03/06/2024 18:34 WIB
  • Digelar Selama Sebulan, Heru Budi Ajak Warga Ramaikan Rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Digelar Selama Sebulan, Heru Budi Ajak Warga Ramaikan Rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak seluruh warga meramaikan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta yang akan digelar selama satu bulan ke depan.

Hal ini disampaikan Heru dalam kegiatan pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (19/5) lalu. Pencanangan ini menandakan dimulainya HUT Jakarta terhitung sejak 19 Mei hingga akhir Juni 2024.

Baca juga : Meriahkan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024

"Hari ini, kita lakukan pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga Jakarta ikut meramaikan acara HUT Kota Jakarta ini," ujar Heru di sela-sela acara.

Dalam acara yang dihadiri Sekda Provinsi DKI Joko Agus Setyono, jajaran Pemprov DKI Jakarta, ia menyampaikan, perayaan tahun ini terasa istimewa karena menjadi momen terakhir Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

Baca juga : Pj Gubernur DKI Berbagi Manfaat MGMAC 2023: Kolaborasi Positif Membangun Kota-Kota ASEAN

Untuk itu, ia meminta perayaan tahun ini harus dilakukan dengan penuh harapan dan optimisme. "Tahun ini adalah tahun terakhir kita merayakan HUT Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Negara," ujar Heru.

Mengenai tema, Heru mengatakan, pada perayaan tahun ini mengangkat tema `Jakarta Kota Global Berjuta Pesona`. Tema ini merupakan kontribusi dari masyarakat yang ikut serta dalam lomba tagline HUT ke-497 Kota Jakarta.

Baca juga : Diskusi Sambut HUT Kota Jakarta ke-496 Tahun

"Kami mengharapkan Kota Jakarta dapat terus bergerak dengan optimis, serta warganya selalu tersenyum dan memiliki karakter yang kuat untuk Jakarta," ujar Heru.

Tidak hanya itu, dalam menyambut umur baru Heru berharap Kota Jakarta sebagai kota global dapat menjadi daya tarik atau magnet di sektor perekonomian.

Karena itu, Jakarta harus mampu memberikan yang terbaik, termasuk menjaga rasa nyaman, aman, dan suasana yang kondusif bagi para investor serta seluruh pihak yang berkegiatan di Jakarta.

"Tentunya, kita harus mengumpulkan titik-titik kegiatan yang bertaraf internasional, seperti event olahraga, kuliner, maupun budaya," ujarnya.

Selanjutnya, Pj. Gubernur Heru juga berharap, masyarakat dapat hidup tenang dan nyaman di Kota Jakarta. Karena itu, Pemprov DKI Jakarta berupaya keras memberikan fasilitas serta sarana dan prasarana yang terbaik untuk seluruh warga.

Diantaranya, anak-anak bisa menempuh pendidikan dengan baik dan tersedia jarangan transportasi publik yang memudahkan warga beraktivitas.

"Setelah UU DKJ disahkan, maka tahun ini adalah tahun terakhir Kota Jakarta menyandang status sebagai Ibu Kota Negara. Maka, ke depan, siapapun yang memimpin Jakarta, harus mampu membuat Jakarta mendapatkan ranking yang terbaik dari kota-kota lain di dunia," ujar Heru.

Adapun acara Pencanangan HUT ke-497 Kota Jakarta dimeriahkan oleh penampilan Kahitna, Mandra, Melanie Putria, dan Jonathan Christie. Ada pula atraksi seni-budaya berupa gotong ondel-ondel dan tarian Betawi yang menyemarakkan acara tersebut. Acara berlangsung secara tertib dan lancar.

 

Artikel Terkait
Meriahkan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024
Pj Gubernur DKI Berbagi Manfaat MGMAC 2023: Kolaborasi Positif Membangun Kota-Kota ASEAN
Diskusi Sambut HUT Kota Jakarta ke-496 Tahun
Artikel Terkini
Menko Airlangga: Hingga Juni 2024, KEK Berhasil Catatkan Realisasi Investasi Rp205,2 triliun dan Serap 132.227 Tenaga Kerja
Penghargaan Ke 5 Dari Seven Media Asia: Pemimpin Inspiratif Terbaik 2024
Plt. Sekjen Kemendagri Dorong 13 Provinsi Percepat Implementasi Program Bedah Jantung Terbuka
Mendagri Pacu Pemda di Jawa Barat Tingkatkan Pendapatan dan Optimalkan Penggunaan Anggaran
Indonesia dapat menjadi pemimpin dunia industri energi terbarukan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id