INDONEWS.ID

  • Senin, 02/10/2017 09:31 WIB
  • Sebanyak 32 Anggota Makodiklatau Peroleh Kenaikan Pangkat

  • Oleh :
    • luska
Sebanyak 32 Anggota Makodiklatau Peroleh Kenaikan Pangkat
122 Prajurit Indobatt-03 Naik Pangkat di Afrika.(Puspen TNI)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tiga puluh dua (32) personel militer Makodiklatau memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, terhitung 1 Oktoberl 2017. Pelaporan kenaikan pangkat bagi Korps Perwira dilaksanakan di Gedung Ganesha, sementara untuk Bintara danTamtama dilaksanakan upacara pelantikan di lapangan apel Makodiklatau, Senin, (2/10/2017).

Komandan Kodiklatau diwakili oleh Wadan Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi memimpin langsung laporan kenaikan pangkat Korps Perwira berlangsung dengan tertib dan lancar. Usei laporan kenaikan pangkat Korps Perwira dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat para Perwira, Bintara, Tamtama. Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, para Direktur, Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama.

Baca juga : Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, dalam sambutannya mengatakan, Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara cermat, sistematis dan berkesinambungan.

Selain itu makna dari kenaikan pangkat yakni sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Udara kepada personel yang telah menunjukkan integritas, prestasi, loyalitas dan dedikasi selama mengemban tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan baik ucapnya.

Baca juga : Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD

“Pangkat yang diterima hendaknya harus lebih mawas diri baik dalam bersikap maupun bertindak mampu menjadi contoh dan tauladan sekaligus dapat menjadi sumber inspirasi bagi anggota Kodiklatau dalam segala hal” ujar Dankodiklatau.

Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat telah melalui proses rapat Dewan jabatan kenaikan pangkat. Sebanyak tiga puluh dua personel yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya meliputi, 23 Perwira, Bintara 9, Tamtama 2 orang dan ASN 1 orang.

Baca juga : Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai

Pada bagian akhir para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat mengikuti acara tradisi yakni penyiraman air bunga sebagai simbol rasa syukur. Penyirawan diawali oleh Wadan Kodiklatau dan dilanjutkan oleh para Direktur, pejabat lainya dalam suasana haru penuh kebahagiaan serta diakhiri santap siang bersama.(Lka)

 

Artikel Terkait
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas