INDONEWS.ID

  • Senin, 30/10/2017 16:54 WIB
  • Densus 88 Kontak Senjata di Bima, Dua Terduga Teroris Tewas

  • Oleh :
    • very
Densus 88 Kontak Senjata di Bima, Dua Terduga Teroris Tewas
Densus 88 tangkap 2 terduga teoris kelompok Santoso di Bima. (Foto: Tribunnews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dua terduga teroris asal Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dilaporkan tewas pada Senin pagi, setelah terlibat kontak senjata dengan Tim Detasemen Khusus 88/Antiteror yang dibantu anggota kepolisian wilayah hukum setempat.

Wakapolda NTB Kombes Pol Tajuddin yang dikonfirmasi wartawan di Mataram, Senin, membenarkan kabar tewasnya dua terduga teroris itu berdasarkan laporan yang diterima dari Kapolres Bima Kota.

"Jadi betul, saya dapat informasinya langsung dari Kapolres Bima Kota," kata Kombes Pol Tajuddin seperti dikutip Antara.

Kontak senjata yang menewaskan dua terduga teroris itu dilaporkan terjadi pada Senin (30/10) pagi, tepatnya pada pukul 09.50 WITA, di Gunung Ritu Asa Kota, Desa Mawu Rite, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

 "TKP-nya ini terletak di perbatasan antara Bima Kota dengan Kabupaten Bima," ujarnya.

 Terkait identitas dari dua terduga teroris yang dilaporkan tewas tersebut, Wakapolda NTB mengaku belum mengetahuinya. Pihaknya masih menunggu laporan lanjutan dari Kapolres Bima Kota.

"Saya sudah tanyakan nama dan sebagainya, tapi belum ada konfirmasi karena lokasinya sangat jauh, sinyal pun sulit. Jadi sampai sekarang belum tembus," ujarnya.

Ditanya apakah dua terduga teroris ini berkaitan dengan pelaku penembakan dua anggota kepolisian yang terjadi pada 11 September 2017 itu, Tajuddin belum mendapatkan kepastian.

"Ini masih kita dalami dulu karena laporan lengkapnya belum saya terima dari kapolres, nantinya kalau sudah ada laporan lanjutan, akan kita lengkapi lagi informasinya," kata Tajuddin. (Very)

Baca juga : Anggota TNI-Polri Tewas Ditembak TPN OPM Saat Sedang Amankan Salat Tarawih
Artikel Terkait
Anggota TNI-Polri Tewas Ditembak TPN OPM Saat Sedang Amankan Salat Tarawih
Bima Arya dan Yane Ardian Didata Sensus Regsosek
Delegasi U20 Kunjungi Bogor, Bima Arya Tunjukan Modal Indonesia Pulih dari Pandemi
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas