INDONEWS.ID

  • Selasa, 31/10/2017 14:57 WIB
  • Soekarwo: Partai Demokrat Pastikan Usung Khofifah di Pilkada Jatim

  • Oleh :
    • very
Soekarwo: Partai Demokrat Pastikan Usung Khofifah di Pilkada Jatim
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo. (Foto: Sayangi.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo memastikan partainya mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018.

"Iya benar, partai sudah memutuskan untuk mengusung Bu Khofifah di Pilkada mendatang," ujarnya ketika ditemui di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (31/10/2017).

Keputusan tersebut, kata dia, sudah melalui mekanisme di internal partai termasuk pembahasan di tingkat majelis tinggi dewan pimpinan pusat.

Dengan demikian maka kandidat yang sudah mendaftar di internal partai otomatis gugur. Mereka yang sudah mendaftar yakni Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Nurhayati Ali Assegaf (Wakil Ketua DPP Demokrat, Angota DPR RI), Nurwiyatno (Inspektur Pemprov Jatim), dan Kombes Pol Syafiin (perwira polisi).

Satu nama lainnya, yaitu La Nyalla Mataliti yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim telah mengundurkan diri mengikuti mekanisme karena merasa kecewa dengan dibukanya kembali pendaftaran calon di Partai Demokrat, sekaligus menerima proses pendaftaran Khofifah.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh pengurus 38 DPC serta kader untuk bersama-sama memenangkan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018 tersebut.

"Sebentar lagi akan dikumpulkan untuk koordinasi lanjutan. Sekali lagi, Pilkada memilih gubernur itu keputusannya ada di tingkat DPP yang daerah tidak bisa ikut-ikut menentukan," ucap politikus yang juga Gubernur Jatim tersebut seperti dikutip Antara.

Anggota majelis tinggi DPP Demokrat itu mengaku sempat bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa dan dalam waktu dekat dilakukan koordinasi, termasuk dengan partai koalisi lainnya.

Dengan diputuskannya Khofifah sebagai bakal calon Gubernur Jatim dari Partai Demokrat maka ada tiga partai politik yang mengusung Menteri Sosial tersebut maju. Sebelumnya, Partai Golkar dan Partai NasDem sudah lebih dahulu menyatakan mengusung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama itu. (Very)

Baca juga : Fraksi Partai Demokrat Soroti TKA Masuk saat PPKM Darurat dan Kekurangan Oksigen Medis
Artikel Terkait
Fraksi Partai Demokrat Soroti TKA Masuk saat PPKM Darurat dan Kekurangan Oksigen Medis
Lagi! Gubernur Jatim Khofifah Dilaporkan Positif Corona
Covid Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, Demokrat Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona
Artikel Terkini
Sekda Michael Rooney Beberkan Persiapan Kabupaten Mimika Jelang Pergelaran PON XX Papua
Menikmati Rasa Kopi Kayumas, Dari Desa untuk Dunia
Selamat! PNM Tunjuk Dodot Patria Ary Jadi Sekretaris Perusahaan
Mutasi 60 Pati, Alumnus SMAN 3 Jakarta, Kolonel Primadi Saiful Sulun Jadi Kapoksahli Pangdam IM
Kasal Laksamana Yudo Margono : Ekspedisi Jala Citra I Aurora, Gandeng Peneliti Nasional, Ekplorasi Laut
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas