INDONEWS.ID

  • Selasa, 31/10/2017 14:57 WIB
  • Soekarwo: Partai Demokrat Pastikan Usung Khofifah di Pilkada Jatim

  • Oleh :
    • very
Soekarwo: Partai Demokrat Pastikan Usung Khofifah di Pilkada Jatim
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo. (Foto: Sayangi.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo memastikan partainya mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018.

"Iya benar, partai sudah memutuskan untuk mengusung Bu Khofifah di Pilkada mendatang," ujarnya ketika ditemui di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (31/10/2017).

Keputusan tersebut, kata dia, sudah melalui mekanisme di internal partai termasuk pembahasan di tingkat majelis tinggi dewan pimpinan pusat.

Dengan demikian maka kandidat yang sudah mendaftar di internal partai otomatis gugur. Mereka yang sudah mendaftar yakni Saifullah Yusuf (Wagub Jatim), Nurhayati Ali Assegaf (Wakil Ketua DPP Demokrat, Angota DPR RI), Nurwiyatno (Inspektur Pemprov Jatim), dan Kombes Pol Syafiin (perwira polisi).

Satu nama lainnya, yaitu La Nyalla Mataliti yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim telah mengundurkan diri mengikuti mekanisme karena merasa kecewa dengan dibukanya kembali pendaftaran calon di Partai Demokrat, sekaligus menerima proses pendaftaran Khofifah.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh pengurus 38 DPC serta kader untuk bersama-sama memenangkan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada yang diselenggarakan 27 Juni 2018 tersebut.

"Sebentar lagi akan dikumpulkan untuk koordinasi lanjutan. Sekali lagi, Pilkada memilih gubernur itu keputusannya ada di tingkat DPP yang daerah tidak bisa ikut-ikut menentukan," ucap politikus yang juga Gubernur Jatim tersebut seperti dikutip Antara.

Anggota majelis tinggi DPP Demokrat itu mengaku sempat bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa dan dalam waktu dekat dilakukan koordinasi, termasuk dengan partai koalisi lainnya.

Dengan diputuskannya Khofifah sebagai bakal calon Gubernur Jatim dari Partai Demokrat maka ada tiga partai politik yang mengusung Menteri Sosial tersebut maju. Sebelumnya, Partai Golkar dan Partai NasDem sudah lebih dahulu menyatakan mengusung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama itu. (Very)

Baca juga : Penjelasan DPP Demokrat Soal Pendaftaran Logo Partai di Kemenkumham
Artikel Terkait
Penjelasan DPP Demokrat Soal Pendaftaran Logo Partai di Kemenkumham
Selamatkan Pancasila dari Radikalisme, Moeldoko Terima Amanah Jadi Ketum Partai Demokrat
Ketua Departemen Komunikasi Demokrat Kubu Moeldoko: Pertarungan Sesungguhnya Ada di PTUN Bukan di Kemenkumham
Artikel Terkini
Pemerintah Daerah Diminta Tegas Tegakkan Aturan Mudik Lebaran
Empat Siswa SD Pitalah Tewas Ditabrak Bus, Bupati Eka Putra Turut Berduka
Dubes RI Undang Perusahaan Swedia Bangun Hub Produksi Regional di Indonesia
Ini Sosok Tepat untuk Mengisi Dua Kementerian Baru Jokowi
Kepala RSPAD Sebut Penelitian Vaksin Nusantara Dapat Izin KEPK
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas