INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/11/2017 09:53 WIB
  • MIPI Akan Berikan Award Kepada 4 Kepala Daerah yang Berprestasi

  • Oleh :
    • hendro
MIPI Akan Berikan Award Kepada 4 Kepala Daerah yang Berprestasi
Ketua Umum MIPI M Ridho Ficardo S.Pi, MSi (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) kembali akan memberi penghargaan kepada para pelaku pemerintahan yakni ilmuwan, praktisi, dan pemerhati pemerintahan pada Sabtu, 4 November 2017 di Hotel Sahid, Jakarta. Demikian dikatakan Ketua Umum MIPI M Ridho Ficardo S.Pi, MSi

Menurut Ridho, dalam memberikan penghargaan ini kepada calon kandidat, dilakukan melalui penjurian yang ketat dan penelitian sepanjang tahun oleh dari guru besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia dan LIPI. seperti Prof Muchlis Hamdi , MPA (Ketua). Ph.D, Prof Dr R Siti Zuhro, MA (sekretaris). dan anggotanya terdiri dari Prof Dr Miftha Thoha, MPA, Prof Dr Ramlan Surbakti, MA, Drs Abit sanit, Prof Dr Ngadisah Ma, dan Dra Mudiati Rahmatunnisa MA, Ph,D.

Baca juga : PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 Raih Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity Awards dari The Iconomics

“Penghargaan MIPI Awards, dilakukan melalui penjurian yang ketat dan penelitian sepanjang tahun,” ujar M Ridho Ficardo, Kamis (2/11/2017).

Lebih lanjut Ridho menjelaskan, pemberian penghargaan ini untuk menghimpunan kompetensi pemerintahan dalam satu wadah yang tujuannya ikut serta membangun terciptanya pemerintahan yang baik demokratis dan efektif.

Baca juga : Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada

Sementara itu, ditempat yang sama Humas MIPI Asri Hadi menambahkan, aspek tata laksana pemerintahan, misalnya kaidah good governance, termasuk memerangi korupsi. Ini salah satu kriteria tambahan selain dari penilaian perkembangan daerahnya.

Masih menurut Asri Hadi, kalau dari kalangan para akademisi juga yakni karena tulisan, penelitian, dan juga komentarnya untuk sumbangsih tata laksana pemerintahan yang ada.

Baca juga : Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia

Lebih lanjut Asri menjelaskan, beberapa kandidat yang akan menerima penghargaan terdiri dari 11 orang kepala daerah yang terdiri 3 orang Gubernur, 5 orang Bupati dan 3 orang Walikota. “  Untuk praktisi pemerintahan, terdiri Dr Hc. H. Ahmad Heryawan Lc, M.Si (Gubernur Jabar), Ir H Indra Catri, MSP Dt Malako Nan Putiah (Bupati Agam), Dr Hasto Wadoyo SP.OG (K) (Bupati Kulon Progo), Sutarmidji SH, M.Hum (Walikota Pontianak)," kata Asri.

Untuk kategori ilmuan, tambah Asri,  kandidatnya Prof Dr. Eko Prasojo Mag, rer. Publ. Sedangkan untuk kategori Pemerhati Pemerintah kandidatnya adalah  Robert Na Endi Jaweng.

Seperti diketahui, MIPI Awards sejak tahun 2007 diberikan kepada kepala daerah, praktisi ilmu pemerintahan dan pemerhati pemerintahan. (hdr)

 

Artikel Terkait
PT Perkebunan Nusantara I Regional 4 Raih Penghargaan Indonesia CSR Brand Equity Awards dari The Iconomics
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas