Daerah

TMMD ke 101, Semangat Juang dan Disiplin Untuk Berprestasi

Oleh : hendro - Senin, 16/04/2018 12:05 WIB

Satgas TMMD ke 101 melatih baris berbaris siswa siswi di kampung Sailala

 

Sorong, INDONEWS.ID - Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke -101 Kodim 1704/Sorong memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Inspres 8 Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Peraturan baris – berbaris berupa lencang depan, tata cara penghormatan dan gerakan di tempat yang diberikan kepada anak anak sekolah dasar.

Menurut salah seorang anggota satgas TMMD yang bernama Pratu Achmad Saiful, melatih baris berbaris kepada siswa siswi SD perlu dengan kesabaran.

“Melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD  yang masih sangat labil. Pertama kami memberikan contoh gerakan dasar dahulu agar bisa dilihat dan diikuti para siswa. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakan mereka,” katanya, Senin (16/4/2018).

Pratu Ahmad menjelaskan, latihan PBB yang diberikan ini merupakan sasaran non fisik Program TMMD ke 101 sehingga anak - anak kampung Sailala terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi.

Ditempat yang sama Danki Satgas TMMD ke 101 Kapten Inf Edward Watimena mengatakan, dengan semangat juang dan disiplin dalam belajar untuk berprestasi adalah awal yang perlu dilakukan anak anak SD .

"Dengan hal tersebut, maka akan mendapatkan prestasi yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas intelektual generasi muda, sehingga menjadi tangguh dan siap membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa akan datang,"ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait