Gaya Hidup

Walikota Bandung : Film Dilan 1991 Bantu Dukung Promosi Kota Bandung

Oleh : Ronald T - Senin, 25/02/2019 15:01 WIB

Wali Kota Bandung Oded M Danial berkonvoi bersama komunitas vespa dan ratusan pengendara motor lainnya, Minggu (24/2/2019). Konvoi ini dimulai dari Alun-alun Bandung sampai ke Cihampelas Walk, lokasi Gala Premiere film tersebut digelar.

Bandung, INDONEWS.ID - Wali Kota Bandung Oded M Danial berkonvoi bersama komunitas vespa dan ratusan pengendara motor lainnya, Minggu (24/2/2019). Hal ini dilakukan dalam rangka bentuk dukungan terhadap film Dilan 1991.

Konvoi ini dimulai dari Alun-alun Bandung sampai ke Cihampelas Walk, lokasi Gala Premiere film tersebut digelar. Dengan menggunakan vespa merah kesayangannya, Oded mengaku senang dan mengapresiasi film yang kental dengan nuansa Kota Bandung era 1990an itu.

Sebagaimana diketahui, film remaja ini selain mengambil latar tempat di Kota Bandung, Dilan 1991 juga diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq yang orang Bandung.

Tidak hanya itu, film kedua dari sekuel Dilan ini juga sebagian besar dibintangi oleh orang Bandung. Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, pemeran Dilan, diketahui juga merupakan tetangga Mang Oded di Gunung Batu, Kota Bandung.

"Saya sangat berterima kasih kenapa saya sampai turun langsung ikut konvoi karena saya melihat ada sisi sisi yang positif untuk Kota Bandung," ujar Oded saat ditemui usai temu sapa para pemain Dilan 1991.

Oded juga menilai film ini mampu mendorong promosi Kota Bandung. Pada film pertama sekuel ini, sutradara Fajar Bustomi sukses menggambarkan Kota Bandung sebagai kota romantis yang penuh kenangan. Bagi anak muda tahun 1990-an, menonton film Dilan seperti membangkitkan kenangan Bandung tempo dulu.

"Secara tidak langsung melalui film ini Kota Bandung bisa dipromosikan kepada dunia," ujar Oded.

Oded berharap, kesuksesan film ini bisa memotivasi sineas Kota Bandung untuk terus berkarya. Sebab menurutnya Bandung adalah kota yang kaya potensi dan bisa menjadi rumah yang nyaman untuk para insan kreatif tanah air.

"Mudah-mudahan film ini bisa memberikan inspirasi positif terutama untuk anak muda agar terus berkarya," tandasnya. (Rnl)

 

Artikel Terkait