Olah Raga

Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Raih Juara Mens Double All England 2019

Oleh : Ronald T - Senin, 11/03/2019 06:40 WIB

Ganda putra tim merah putih, yaitu pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 dalam tempo 48 menit yang digelar di Birmingham Arena,Inggris, Minggu (10/3/2019).

Jakarta, INDONEWS.ID - Satu kebanggaan internasional kembali diraih oleh anak bangsa. Kali ini datang dari ajang olahraga bulu tangkis All England 2019 yang digelar di Birmingham Arena,Inggris, Minggu (10/3/2019).

Ganda putra tim merah putih, yaitu pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 dalam tempo 48 menit.

"Kunci kemenangannnya adalah fight, tetep semangat, menjalankan strategi dengan pengalaman kami. Dalam keadaan tertekan, kami tetap tenang," ujar Ahsan dalam rilis yang diterima dari PP.PBSI, pada Minggu (10/3/2019).

Meskipun demikian, pasangan ganda putra ini juga merasa bersyukur karena mereka percaya bahwa perjuangannya tidak lepas dari dukungan serta, doa seluruh pendukung dan masyarakat Indonesia.

"Pastinya buat seluruh rakyat Indonesia, yang sudah mendukung kami semua baik di sini maupun di Indonesia, terima kasih udah support. Kami persembahkan ini untuk rakyat Indonesia," cetus Ahsan.

Sementara itu, Hendra menganggap bahwa turnamen ini merupakan turnamen yang sangat penting dan bergengsi. Tak heran jika dirinya mengaku senang dengan hasil kemenangan ini.

"All England adalah turnamen yang bergengsi, kami senang bisa juara lagi di sini," tutur Hendra.

"Sama dengan Ahsan yang 2014 dan ini bedanya umur. Pasti ada rasa spesial. Jadi ini turnamen paling tua, bergengsi, senang bisa juara di sini lagi. Terima kasih buat doanya, dari supporter di sini dan di Indonesia, buat keluarga juga," ungkap Hendra. (rnl)
 

Loading...

Artikel Terkait