Daerah

Bendungan Katulampa Siaga 2, BPBD DKI Jakarta Imbau Warga Ciliwung Waspada

Oleh : Ronald Tanoso - Rabu, 24/04/2019 01:25 WIB

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat Tinggi Muka Air (TMA) Bendungan Katulampa sempat mencapai 170 cm pada pukul 21.00 WIB dengan status siaga 2.

Bogor, INDONEWS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga Jakarta, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran kali Ciliwung untuk waspada.

Hal ini dikarenakan hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat Tinggi Muka Air (TMA) Bendungan Katulampa sempat mencapai 170 cm pada pukul 21.00 WIB dengan status siaga 2.

"Antisipasi 6-9 jam ke depan, air akan sampai di Pintu Air Manggarai," sebut BPBD DKI Jakarta dalam keterangan resminya pada Selasa (23/4/2019).

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan ada beberapa wilayah yang akan dilewati kiriman air dari Bogor tersebut, yakni Srengseng Sawah, Rawajati, Pangadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

BPDP juga meminta camat dan lurah di wilayah-wilayah tersebut untuk menyebarkan informasi tersebut kepada para warganya. Informasi diberikan melalui media sosial serta SMS blast. (rnl)

 

Artikel Terkait