Bisnis

Maskapai Mulai Terapkan Tarif Murah Tiket Pesawat

Oleh : Marsi Edon - Kamis, 11/07/2019 15:07 WIB

Ilustrasi (Foto:Antaranews.com)

Jakarta,INDONEWS.ID - VP Corporate Secretary Citilink Resty Kusandarina menyatakan, pihaknya siap mengkuti arahan pemerintah untuk menyesuaikan harga tiket pesawat. Kebijakan ini mulai diterapakan pada Kamis 11 Juni 2019.

Menurutnya, ada dua maskapai yang sudah siap untuk menerapkan tarif tiket murah Citilink Indonesia dan Lion Air. Adapun kebijakan tiket murah ini menawarkan diskon tarif 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA).

"Manajemen Citilink mendukung dan tentunya akan ikut arahan pemerintah untuk mengaplikasikan kebijakan tersebut dengan melakukan penyesuaian harga tiket, yaitu 50 persen di bawah TBA yang akan diberlakukan mulai 11 Juli 2019," kata Resty di Jakarta, Kamis, (11/07/2019)

Hal senada disampaikan oleh CEO Lion Group Rudy Lumingkewas. Ia mengatakan bahwa pihaknya mendukung kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah terkait dengan harga tiket pesawat.

"Kami sangat mendukung 146 flight disediakan Selasa, Kamis, Sabtu pukul 10.00-14.00. Kami terima kasih kepada stakeholder yang lain agar (diskon) terlaksana," ungkapnya.

Lebih lanjut Resti menjelaskan, semua pihak telah membuat kesepakatan terkait dengan rute-rute yang akan dikenai tarif murah. Adapun jadwal penerbangannya yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00-14.00 WIB, waktu setempat.

"Citilink akan mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan per hari yang akan mengalami penyesuaian harga ini," jelas Resty.

Adapun Lion Air Group mengalokasikan 8.278 kursi dari 146 penerbangan per hari. Sementara rute yang telah ditetapkan untuk mendapat potongan harga yakni Jakarta-Denpasar, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Malang, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Ujung Pandang, Jakarta-Padang, dan Jakarta-Medan.*(Marsi Edon)

 

 

 

 

 

Artikel Terkait