Daerah

Terdampak Gempa Bali, Satu Warga Di Banyuwangi Alami Luka Ringan

Oleh : Ronald T - Selasa, 16/07/2019 15:25 WIB

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi Eka Muharram mengatakan beberapa rumah rusak dan satu warga alami luka ringan akibat gempa bumi yang terjadi di Bali, Selasa (16/7/2019) pagi.

Banyuwangi, INDONEWS.ID - Gempa bumi magnitudo 6,0 SR yang mengguncang Nusa Dua, Bali, pada Selasa (16/7/2019) pagi juga dirasakan hingga ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Akibatnya, sejumlah bangunan rusak dan satu orang mengalami luka ringan dari kejadian ini.

"Memang gempa bumi Bali, juga terasa di seluruh wilayah Banyuwangi, dan paling kuat guncangan terasa di wilayah selatan," ujar Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi Eka Muharram, Selasa (16/7/2019).

Disampaikan Eka, pihaknya mencatat ada beberap bangunan milik warga yang rusak dan juga seorang penghuni rumah di Kecamatan Srono yang mengalami luka ringan akibat tertimpa atap rumah.

"Untuk sementara warga di Kecamatan Srono yang terluka akibat tertimpa genteng yang jatuh, satu orang dan telah ditindaklanjuti. Korban mengalami luka ringan dan saat ini juga telah dirawat di rumah sakit terdekat," kata Eka.

Hingga saat ini, disampaikan Eka, petugas BPBD di setiap kecamatan masih melakukan pendataan akibat gempa tersebut.

"Petugas BPBD di masing-masing kecamatan saat ini tengah melakukan pendataan dampak gempa bumi Bali," tandasnya. (rnl)

Artikel Terkait