Nasional

Pengibaran Bendera Tauhid, Menag Kirim Tim Investigasi Ke MAN 1 Sukabumi

Oleh : Ronald T - Minggu, 21/07/2019 20:28 WIB

Aksi pengibaran bendera yang bertuliskan tauhid yang dilakukan oleh siswa-siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). (ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin langsung menanggapi aksi pengibaran bendera yang bertuliskan tauhid yang dilakukan oleh siswa-siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

"Sejak semalam sudah ada tim khusus dari pusat yang ke lokasi untuk investigasi," kata Lukman lewat Twitter, Minggu (21/7/2019).

Lukman dengan tegas akan mengusut kasus tersebut. Menurutnya, proses penanganan dilapangan masih berlangsung.

Saat ini proses penanganan di lapangan masih sedang berlangsung. Kami serius menangani kasus ini," sambung Lukman dalam twitter-nya.

Sebelumnya, jagat maya khususnya twitter dihebohkan aksi siswa-siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Sukabumi, Jawa Barat (Jabar). Mereka mengibarkan bendera bertuliskan Tauhid.

Aksi para siswa tersebut pertama kali diunggah pemilik akun @Karolina_bee11 dalam sebuah foto. Dari gambar itu memperlihatkan, sekelompok siswa yang berada di lapangan sekolah sedang mengibarkan bendera Ar Rayah dan Al Liwa.

Sedangkan siswa lainnya membawa bendera Merah Putih. Dari beberapa bendera yang dikibarkan, tertulis 'MAN 1 Sukabumi.'

Dalam pesannya dia juga menuliskan, "MAN atau madrasah Aliah Negeri adalah lembaga pendidikan Negeri d ibawah @Kemenag_RI. Apabila polah anak didiknya begini di lingkungan sekolah, apa yang akan dilakukan pihak @Kemenag_RI kepada instansi sekolahnya lokasi MAN 1 Sukabumi. Semoga tak terafiliasi penegakan khilafah." (rnl)






 

Artikel Terkait