Gaya Hidup

Pesona Adat Jawa pada Resepsi Pernikahan Indira dan Kaisar di Rumah Sarwono

Oleh : Marsi Edon - Minggu, 25/08/2019 23:28 WIB

Kirab Pengantin Indira dan Kaisar menuju tempat utama resepsi pernikahan di Rumah Sarwono. (Foto:IST)

Jakarta,INDONEWS.ID - Ada hal yang unik melihat resepsi pernikahan yang dilaksanakan di Rumah Sarwono. Tempat yang biasa digunakan untuk acara resepsi pernikahan ini penuh dengan nuasa Jawa. Hal ini juga diakui oleh Ketua panitia resepsi pernikahan dari Indiran dan Kaisar, Enda. Jakarta, Minggu,(25/08/2019)

Enda secara umum memberikan kesan baik terhadap rumah Sarwono yang biasa digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan. Salah satu alasannya karena tempat ini menampilkan ciri khas adat Jawa dan baru pertama ada di Jakarta.

"Kesan terbaiknya adalah etnik ya, etnik Jawa Banget, kayaknya di Jakarta baru saya nemukan yang ini,cuman mungkin pengamanan seperti got yang berlubang agak ditutup karena ada orang tua yang jalan," kata Enda.

Sedianya resepsi pernikahan dari akan dihadiri oleh Panglima TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Tito Karnavian serta pejabat teras di TNI lainnya. Hal ini dibuktikan dengan daftar undangan di panitia acara tersebut.

Loading...

Nama Panglima TNI Hadi Tjahyanto, Kasau Yuyu Sutisna, dan pejabat teras TNI AU lainnya ada dalam daftar tamu undangan penting saat acara resepsi tersebut. Pantauan Indonews hingga pukul 09.00 WIB, panglima TNI belum tiba di lokasi acara.

Ketika dikonfirmasi kepada panitia acara tersebut, kehadirannya belum dapat dipastikan. Adapun Kapolri Tito Karnavia ketika dikonfirmasi kepada panitia, berhalangan hadir karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Untuk diketahui, Rumah Sarwono merupakan gedung yang biasa digunakan untuk acara pernikahan. Rumah Sarwono ini memiliki konsep yang unik karena memili berbagai macam ruangan seperti rumah joglo, aula, dan taman.

Adapun hal paling unik dari Rumah Sarwoni ini adalah nuasa Jawa yang sangat khas.Karena memiliki nuasa Jawa yang sangat kental, Rumah Sarwono ini merupakan tempat yang tepat untuk melakukan acara resepsi pernikahan.(Marsi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait