Daerah

Kabut Asap Makin Parah, Disdikbud Pontianak Perpanjang Libur Sekolah

Oleh : Ronald T - Minggu, 15/09/2019 22:31 WIB

Kabut asap di beberapa Kota-Kabupaten di Kalimantan Barat (Kalbar) makin pekat dan membahayakan manusia. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pontianak, Kalimantan Barat, memperpanjang libur sekolah. (Foto : ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kabut asap di beberapa Kota-Kabupaten di Kalimantan Barat (Kalbar) makin pekat dan membahayakan manusia. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pontianak, Kalimantan Barat, memperpanjang libur sekolah. 
 
Plt Diknasbud Kota Pontianak, Syahdan Lazis, mengatakan perpanjangan libur sekolah berlaku mulai tingkat PAUD hingga SMP.
 
"Libur proses belajar mengajar diperpanjang lagi hingga Selasa, 17 September 2019. Rabu, 18 September 2019 masuk (sekolah) kembali," ujarnya seperti dilansir Antara, Minggu, (15/9/2019).

Hanya saja, diungkapkan Syahdan, perpanjangan libur sekolah ini ditujukan hanya untuk para siswa saja. Sementara itu, kepada guru dan karyawan sekolah tetap melaksanakan tugas seperti biasa.
 
"Bagi guru atau tenaga pendidik tetap masuk seperti biasa, " imbuhnya.

Dirinya juga meminta pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah, untuk melaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, apabila menemukan PNS dan non-PNS di lingkungannya yang tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas.

"Silakan melapor jika memang ada PNS dan non-PNS di lingkungannya yang tidak masuk kerja tanpa memberikan keterangan yang jelas," tandasnya. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait