Daerah

Ke Lampung, Ketua DPR Tanyakan Kesiapan Pemprov Lampung Hadapi Natal dan Tahun Baru

Oleh : Ronald T - Selasa, 26/11/2019 17:30 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Lampung, Kantor Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Selasa (26/11/19). (Foto : Ist)

Bandar Lampung, INDONEWS.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung program kerja yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti pengembangan Bandara, pengembangan pembangunan Kereta Api, pertanian dan pembangunan lainnya.

Hal itu diungkapkan Puan Maharani dalam kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Lampung, Kantor Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Selasa (26/11/19).

"Terkait program pembangunan yang dipaparkan Gubernur Arinal seperti Bandara dan pembangunan Kereta Api, dan lainnya, selama itu sesuai dengan kebutuhan dan bermanfaat bagi masyarakat maka kami akan mendukung hal tersebut melalui fungsi pengawasan terkait sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah," jelas Puan.

Puan pun menjelaskan tujuan kedatangannya terkait mengenai fungsi pengawasan Parlemen guna mensinergikan program kerja Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

"Kunjungan kami ke sini adalah dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan dalam mensinergikan program kerja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Apakah benar sinergi ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, terutama sinergi terkait keamanan dalam menghadapi arus mudik dan ibadah natal yang akan kita hadapi dalam waktu dekat ini," beber Puan.

Sementara itu, Puan mengatakan dalam waktu dekat ini Indonesia akan menghadapi arus mudik dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru, tentunya ini harus menjadi perhatian dan antisipasi dari semua pihak.

"Dalam menghadapi arus mudik, Lampung akan menjadi pintu utama Sumatera menuju Jakarta. Tentunya untuk menghadapi itu semua, diperlukan antisipasi dari semua pihak, sehingga arus mudik nantinya dapat berjalan baik dan lancar," jelas Puan.

Menghadapi arus mudik ini, jelas Puan Maharani, Lampung sudah memiliki Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan diperlukan tim medis yang dapat berpatroli selama arus mudik.

"Kita juga harus melakukan pengamanan bagi umat Kristen dan Katolik untuk dapat menjalankan ibadah Natal dengan aman," tambahnya.

Lebih lanjut, Puan Maharani menuturkan bahwa dirinya juga terus memperhatikan dan mengikuti sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, termasuk di Provinsi Lampung.

"Di Lampung ini urusan pertanian sangat penting, apa yang telah dilakukan terus dilakukan. Dan terkait sinergitas dengan Pemerintah sudah menjadi tugas DPR RI," tandasnya. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait