Daerah

Mendagri Tito Karnavian Optimis Persiapan PON 2020 di Timika

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 29/11/2019 22:30 WIB

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat meninjau langsung fasilitas tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua.(Foto:Istimewa)

Timika,INDONEWS.ID - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, merasa optimis dengan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Timika. Hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Timika, Papua, Jumat (29/11/2019).

"Kalau kita lihat yang di Timika ini dari kemajuan yang sudah ada, saya sangat merasa optimistis bahwa pelaksanaan PON untuk Tahun 2020 di Timika itu bisa siap," kata Tito.

Sebagai salah satu Kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan PON tahun 2020, Mendagri juga merinci progres venue yang dipersiapkan di Timika. Sebagian besar fasilitas yang nanti akan digunakan dalam tahap penyelesaian.

"Sebagian besar sudah siap, yang lain masih on progres itu adalah untuk billiar, tapi itu juga Juni sudah selesai paling lambat, kemudian panjang tebing saya kira tidak terlalu sulit ya, kemudian untuk Aeromodelling juga tidak akan terlalu sulit, jadi saya sangat optimis bahwa kesiapan Timika untuk PON tahun 2020 sudah siap," ungkapnya.

Ia juga berkesempatan untuk meninjau langsung kompleks olahraga dan wisma atlet yang dinilainya representatif dan kelas Internasional.

"Ini saya lihat di kompleks olahraga ini saya kira sekelas Internasional, kemudian saya juga sudah masuk ke Wisma Atlet, ini juga saya melihat wisma atlet yang di Kemayoran ini juga saya rasa sangat representatif, udaranya juga bagus, desain Papua, modern, kemudian ada AC, ada air panas, ruang makan, kamar juga besar, saya kira sangat representatif sekali, kelas internasional," jelasnya.

Sesuai rencana, selain melakukan kunjungan dan pengecekan venue olahraga di Timika, Mendagri juga akan melakukan pengecekan setiap venue PON 2020 di Jayapura.*

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat meninjau langsung fasilitas tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua.*

Loading...

Artikel Terkait