Nasional

Rapat Dengan Komisi V, Menhub dan Men PUPR Kompak Hadapi Nataru

Oleh : Ronald T - Senin, 02/12/2019 23:59 WIB

Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menggelar rapat dengan Komisi V DPR terkait persiapan jelan Tahun Baru 2020. (Foto : Ist)ng libur Natal da

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi V DPR RI melakukan Rapat Kerja dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono membahas persiapan transportasi dan infrastruktur jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

Dalam kesempatan tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan kesiapan transportasi darat, laut dan udara untuk melayani masyarakat pasa masa libur natal 2019 dan tahun baru 2020.

Budi Karya Sumadi memastikan peningkatan pelayanan transportasi mulai pada pembelian tiket hingga penumpang sampai tujuan. Kemenhub akan mengawasi moda transportasi darat, laut dan udara pada libur natal dan tahun baru bekerjasama dengan Kepolisian dan sejumlah pihak terkait.
 
"Meningkatkan kualitas layanan, kita tingkatkan saat pembelian tiket, peningkatan moda angkutan kita lakukan di bandara, di terminal dan di pelabuhan, kita menjamin ketersediaan transportasi laut, udara dan darat, dan mengawasi layanan yang dilakukan," ungkap Budi Karya Sumadi saat Rapat Kerja dengan Komisi V di DPR RI, Jakarta, pada Senin (2/12/2019).
 
Hal senada juga diutarakan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Mulyono. Dirinya juga memastikan kesiapan infrastruktur jalan tol Trans Jawa telah ditingkatkan pelayanannya, diantaranya Tol Layang Jakarta Cikampek yang akan dioperasionalkan jelang natal dan tahun baru.
 
Tak hanya itu, ditambahkan menteri BAsuki, sebagian Tol Trans Sumatera juga telah ditingkatkan pelayanannya guna mendukung kegiatan libur natal dan tahun baru.
 
"Kesiapan pra sarana jalan dalam rangka libur natal dan tahun baru 2019-2020, jalan tol Trans Jawa operasional natal sepanjang 1.002 km, termasuk Jakarta Cikampek dua eleveted sepanjang 36 km yang akan diresmikan minggu ke dua Desember 2019," kata Basuki Hadi Mulyono.
 
Karena para pemudik ini bakal menempuh perjalanan yangcukup jauh, maka Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan sepeda motor untuk libur natal dan tahun baru. (rnl)
 
Loading...

Artikel Terkait