Nasional

Inilah Kiprah Fuad Rizal Plt Direktur Utama Garuda Indonesia

Oleh : luska - Jum'at, 06/12/2019 15:57 WIB

Direktur Keuangan Garuda Indonesia Fuad Rizal. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menunjuk Direktur Keuangan Garuda Indonesia Fuad Rizal menjadi Plt Direktur Utama Garuda Indonesia, menggantikan  I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara yang terjerat kasus penyelundupan komponen Harley Davidson dan sepeda Brompston di dalam lambung pesawat Garuda Indonesia.

Dalam dunia penerbangan kiprah nama Fuad Rizal tidaklah asing, namun bagi masyarakat umum nama tersebut adalah hal yang baru, lalu siapakah Fuad Rizal tersebut : di kutip dari laman resmi Garuda Indonesia, Fuad Rizal merupakan pria kelahiran Jakarta, 2 Januari 1978. Fuad Rizal adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2000.

Sejak 2007 hingga 2010 Fuad pernah menduduki jabatan AVP di PT Bank Cimb Niaga (Persero) Tbk , kemudian, menjadi Direktur Asosiasi di ANZ hingga 2011. 

Karirnya sebagai Direktur Asosiasi tidak berhenti sampai di situ. Fuad kembali menduduki jabatan yang sama di Bank Standard Chartered hingga 2015.  

Anak muda berprestasi ini telah menduduki jabatan penting di Garuda Indonesia sejak Februari 2015., yaitu diangkat menjadi Direktur Keuangan dan Perbendaharaan hingga September 2018.

Dan kemudian 2019, Fuad ditunjuk menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia hingga akhirnya, dia diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Garuda Indonesia. (Lka)

Artikel Terkait