Daerah

Bali Christmas Choir Competition Libatkan Juri Indonesia, Filipina dan South Korea

Oleh : Marsi Edon - Selasa, 17/12/2019 11:01 WIB

Praise the Righteous God (PRG) Choir Polda Bali saat tampil di acara pembukaan Bali Christmas Choir Competition yang diadakan di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala Puspem Badung.(Foto:Istimewa)

Bali,INDONEWS.ID - Perayaan Natal 2019 di Bali diwarnai dengan Bali Christmas Choir Competition. Lomba paduan suara yang diadakan di Balai Budaya Gedung Giri Nata Mandala Puspem Badung menghadirkan Presiden Direktur Bandung Choral Society, Tommyanto Kandisaputra sebagai Artistic Director dan tiga dewan juri, yaitu Sonja Simanjuntak dari Indonesia, Ily Matthew Maniano dari Filipina dan Hwang Hwa Sook dari South Korea.Selasa,(17/12/2019)

Para juri ini akan melakukan penilaian terhadap 29 group paduan suara yang dibagi dalam dua kategori, yaitu anak dan dewasa. Tentu ini akan menjadi tugas yang berat bagi dewan juri untuk menentukan siapa yang pantas menjadi juara, sebab seluruh peserta dipastikan akan tampil maksimal dengan suaranya yang sangat bagus.

Kapolda Bali,Petrus Reinahard Golose mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan dewan juri dari luar negeri agar tidak terjadi kecurangan. Dengan demikian, proses penilaian terhadap kompetisi ini akan berlangsung dengan baik.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada yang mengintimidasi para dewan juri dalam memberikan penilaian. Para juri harus independent memberikan penilaian,” ucapnya.

Jenderal asal Manado ini menyampaikan bahwa penilaian Bali Christmas Choir Competition akan dimulai pada Selasa (17/12).

"Saya berharap kepada para juri untuk lebih profesional menentukan sang juara, sehingga tidak ada KKN. Terima kasih kepada para dewan juri yang sudah mau datang ke Bali,” tutupnya.

 

 

Loading...

Artikel Terkait