Nasional

Bertemu Amazon dan Qualcom di WEF, Menkominfo: Indonesia Terbuka untuk Investasi

Oleh : Rikardo - Sabtu, 25/01/2020 11:30 WIB

Menteri Komunikasi dan Informatika Jonny Gerard Plate (Foto: Indonews.id/Rikard Djegadut)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menghadiri pertemuan tahunan yang digelar oleh World Economic Forum di Davos, Swiss.

Dalam forum tersebut, Jonny bertemu dengan VP Global Public Policy Amazon Web Service Michael Punke dan President Qualcomm, Cristiano Amon.

Dalam tawaran kerja sama tersebut, Menkominfo menegaskan Indonesia terbuka untuk bekerja sama dalam rangka mendukung kepentingan nasional Indonesia, salah satunya dalam inisiatif pembangunan ibu kota baru.

Dengan AWS, Jonny kembali membicarakan realisasi investasi Amazon Web Services (AWS) untuk berinvestasi di Indonesia terkait perlindungan data pribadi, dan dukungan AWS terhadap ekonomi digital Indonesia.

Sementara dengan President Qualcomm, Cristiano Amon, Jonny G Plate kembali membicarakan terkait realisasi pengembangan teknologi 5G di Indonesia.

"Kami tertarik untuk mendukung pengembangan teknologi 5G di Indonesia. Lebih dari itu, kami ingin meningkatkan kerja sama dalam berbagai bidang dengan pemerintah Indonesia," ujar President Qualcomm, Cristiano Amon.

Menkominfo menggarisbawahi bahwa setiap kerja sama harus selalu menghadirkan nilai tambah bagi Indonesia. Menkominfo juga membicarakan infrastruktur 5G di Indonesia.

"Salah satu kunci untuk menjadi terdepan di era digital adalah kesiapan infrastruktur, diantaranya dengan penguatan konektivitas melalui teknologi 5G, kata Johnny dalam keterangan, Jumat (24/1).*(Rikardo)

Loading...

Artikel Terkait