Daerah

Penyelenggara Formula E: Uji Coba Pelapisan Aspal Dimonitor Para Ahli

Oleh : Ronald T - Minggu, 23/02/2020 23:40 WIB

Formula E. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Deputi Bidang Teknis Formula E Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Wisnu Wardhana mengatakan pihaknya tengah melakukan uji coba pelapisan aspal seluas 60 meter persegi di atas cobblestone bagian tenggara Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu dini hari (22/2/2020).

Selaku komite penyelenggara (Organizing Committee/OC) Formula E, Wisnu mengatakan bahwa dalam melakukan proses uji coba tersebut, pihaknya dibantu oleh para ahli.

“Proses uji coba ini dimonitor oleh para ahli," kata dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/2/2020).

Uji coba pelapisan aspal itu, disampaikan Wisnu bertujuan untuk mengecek kemudahan pengelupasan aspal di atas lapisan cobblestone setelah didiamkan selama empat hari.

Tak hanya itu, Wisnu juga menyebutkan bahwa dalam proses uji coba tersebut jika ditemukan pengelupasan pada aspal itu, pihak tak segan untuk meminta pendapat para ahli yang telah disiapkan. Hal ini untuk mendapatkan putusan akhir terkait metode terbaik yang akan dipilih nantinya.

"Secara fisik, pilihan sand sheet atau geotextile akan dipilih berdasarkan hasil proses pengelupasan, termasuk untuk efeknya terhadap cobblestone yang terlapisi," tandas Wisnu. (rnl)

 

Loading...

Artikel Terkait