Nasional

Dukung Essential Workers, Pocari Sweat Bagikan 4.000 Paket Sahur Melalui Ramadhan Menjaga

Oleh : Rikardo - Jum'at, 22/05/2020 17:30 WIB

Penyaluran Paket Sahur dan Peluncuran Program Ramadhan Menjaga (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Pandemi Covid-19 yang muncul di Indonesia sejak awal Maret 2020 mengharuskan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk bekerja dari rumah. 

Perkantoran, mal, restoran hingga tempat wisata harus tutup beroperasi demi memutus rantai persebaran virus. 

Meskipun begitu, ada sektor-sektor pekerjaan yang mengharuskan mereka tetap bekerja di luar rumah dalam situasi seperti ini atau kita sebut dengan essential workers.

“Sebagai bentuk empati dan apresiasi kami terhadap para pekerja yang masih bekerja di luar rumah, kami bermaksud membagikan paket sahur melalui program #RamadanMenjaga,” ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, produsen Pocari Sweat.

Menurutnya, dengan cara yang sangat mudah, masyarakat pun bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan pesan semangat kepada para essential workers ini.

Kampanye digital Pocari Sweat #RamadanMenjaga, mengajak masyarakat luas untuk ikut menjaga para essential workers. 

Caranya adalah dengan berpartisipasi dalam memberikan pesan semangat melalui Instagram Stories dan tag @pocariid agar terus menjaga kesehatan dan tetap bersemangat menjalankan kegiatan di bulan suci Ramadan. 

Kemudian, total 4.000 paket makanan sahur dan Pocari Sweat lengkap dengan pesan semangat yang terkumpul pada 13 dan 15 Mei 2020 lalu.

Paket ini dibagikan ke tenaga medis, petugas kepolisian, pemadam kebakaran, petugas ekspedisi, pedagang di pasar, petugas keamanan, supir taksi di daerah Jakarta dan sekitarnya. Pada saat pembagian paket sahur, pembacaan pesan dilakukan oleh perwakilan penerima. 

“Kami akan memegang amanah untuk stay di rumah. Demi kalian yang berjuang tanpa lelah. Semoga apa yang kalian lakukan membawa berkah,” jelas M. Widiyanto, Kepala Pleton Grup B Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat membaca pesan semangat dari @graceyul. 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pocari Sweat. Semoga apa yang telah diberikan bisa menjadi amalan baik bagi perusahaan dan tim yang terlibat,” ujar Abdul Karim, perwakilan warga Kampung Nelayan Muara Angke yang memberikan apresiasi kepada Pocari Sweat. 

Brand ambassador Pocari Sweat, Ayana Jihye Moon, melalui sambungan video call dari Korea Selatan menceritakan pengalaman Ramadan yang berbeda tahun ini karena situasi pandemik. 

“Tentunya suasana Ramadan sekarang tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi, saya cukup senang dan excited diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam program #RamadanMenjaga ini. Jadi meskipun saya berada di sini, tetap merasa dekat dengan teman-teman di Indonesia,” ujar Ayana. 

Ayana mendukung program #RamadanMenjaga karena menurutnya berbagi kepada sesama adalah hal yang baik untuk dilakukan di bulan Ramadan. 

“Kita harus tetap semangat, aktif, dan melakukan kegiatan yang positif agar menjadi berkah di bulan Ramadan. Salah satunya berbagi dengan sesama. Tidak harus selalu dengan uang atau barang, tapi juga bisa dengan doa dan pesan semangat,” ujarnya.

Dengan #RamadanMenjaga, produk Pocari Sweat sudah didistribusikan ke ribuan essential workers. “Menjaga cairan tubuh itu sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh pada situasi seperti sekarang ini. Dengan begitu, essential workers tetap bisa menjaga daya tahan tubuh dan bekerja setiap hari,” tutup Puspita Winawati. *(Anto)

Loading...

Artikel Terkait