Nasional

Ini Tanggapan Demokrat Terkait Tuduhan Politik Outsourcing

Oleh : hendro - Senin, 27/11/2017 17:23 WIB

Pasangan Khofifah-Emil Dardak bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-  Menanggapi adanya pernyataan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengatakan, Partai Demokrat telah melakukan politik outsourcing, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf  meminta semua pihak agar tidak berlebihan menilai.

Nurhayati menegaskan, semestinya antara satu partai dan partai lain tidak usah saling mengomentari untuk menghargai demokrasi.

 "Saya kira itu terlalu berlebihan, kita sebelum berbicara sebaiknya introspeksi, saya kira tak perlu lah saya mengoreksi siapa tapi saya berharap semua melihat objektif," ujar Nurhayati di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Menurut Nurhayati, jika ada kader partai yang diambil oleh partai lain merupakan hal biasa dalam berpolitik. Sebab, ikatan berpolitik merupakan moral dan etik yang lebih tinggi dari undang-undang, maka harus ditegakkan dalam proses demokrasi.

Seperti diketahui, PDIP resmi memecat Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai kadernya. Keputusan itu menyusul langkah Emil yang hendak maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa yang didukung partai Demokrat, Nasdem dan Golkar.(hdr)

Artikel Terkait