Daerah

Ciptakan Kondisi Aman Jakarta, Polisi Tangkap Ratusan Preman

Oleh : hendro - Senin, 11/12/2017 10:25 WIB

Ilustrasi penangkapan preman (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID-Dalam rangka menciptakan kondisi aman jelang Hari raya Natal dan Tahun baru, Polda Metro Jaya menggelar operasi premanisme sejak Kamis 7 Desember dan akan berlanjut hingga malam pergantian tahun baru 2018.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono,  hingga saat ini sudah ada sekitar 667 preman yang diciduk petugas. Ratusan preman yang meresahkan masyarakat itu mayoritas diringkus di tempat-tempat hiburan malam dan lokasi keramaian lainnya seperti pasar dan terminal. 

"Jumlah kasus 236 kasus, yang ditangkap 667 orang, 95 orang langsung ditahan dan 2 orang tidak ditahan, sisanya 570 dibina," kata Argo di Polda Metro, Senin (11/12/2017).

Argo menjelaskan, operasi premanisme ini akan terus ditingkatkan untuk menjamin situasi aman dan kondusif saat Natal dan tahun baru. Polisi menggunakan pola terbuka dan tertutup, pola terbuka mengerahkan anggota berseragam sedangkan pola tertutup dilakukan oleh tim khusus reserse dan intel yang menyusup ditengah-tengah masyarakat. 

Dengan adanya operasi premanisme ini, Argo berharap, ruang gerak preman yang selama ini kerap meresahkan masyarakat khususnya di Ibu Kota dapat dibatasi. (hdr)

Artikel Terkait