Nasional

Gandeng P3i, Pemda Merauke Gelar Pelatihan Aplikasi Terbaru SPSE Versi 4

Oleh : hendro - Senin, 11/12/2017 12:03 WIB

P31 dalam memberikan pelatihan teknik memenangkan tender Pemerintah melalui penguasaan Aplikasi terbaru yakni Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.

Marauke, INDONEWS.ID- Pemerintah Kabupaten Merauke melakukan pelatihan teknik memenangkan tender Pemerintah melalui penguasaan Aplikasi terbaru yakni Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.

Kegiatan pelatihan dan praktek simulasi ini bertemakan "Pelatihan Teknik Memenangkan Tender Pemerintah Melalui Penguasaan Aplikasi SPSE  4 dan Praktek Simulasi Tender Cepat dengan Aplikasi SPSE 4 Serta Apendo V.4.2.0" dibimbing langsung oleh Para Profesional yang tergabung di Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3i).

Khusus di bidang Pengadaan barang dan Jasa, bertempat di Gedung Bella Fiesta, Merauke (Senin/11/12/17).

Bertindak sebagai moderator Drs. H.Asri Hadi,MA kepada INDONEWS di Bella Fiesta, Merauke Senin, (11/12/17) mengatakan, melalui penguasaan Aplikasi SPSE IV ini adalah kerjasama antara bagian Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Merauke dengan Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia.

Asri berharap  agar para penyedia yang ada di Kabupaten Merauke dapat memahami dan mengetahui tentang versi baru Pengadaan barang dan jasa tentang SPSE ini. "Sekarang ini yang kami Perkenalkan adalah Versi terbaru yakni versi IV, sehingga melalui versi terbaru ini diharapkan para penyedia yang ada di Kabupaten Merauke agar bisa mengikuti pengadaan barang dan jasa secara efisien dan baik supaya bisa mengikuti lelang secara Elektronik nantinya," kata Asri.

Asri menjelaskan, mulai Tahun 2018 akan diterapkan Aplikasi ini dalam mengelola Barang dan Jasa selain itu Pelatihan ini berguna untuk menghindari kasus kasus hukum karena ketidak tahuan Prosedur dalam mengelola Barang dan Jasa. Tutupnya.

Untuk diketahui,  kegiatan yang diikuti Puluhan Pengusaha Lokal se Kabupaten Merauke ini dilaksanakan selama dua Hari yakni Tanggal 11 Desember hingga 12 Desember 2017.(hdr)

Artikel Terkait