Daerah

Hari Perempuan Internasional, Wacagub M. Irwansyah Sapa Ibu-ibu LA Palembang

Oleh : budisanten - Kamis, 08/03/2018 20:11 WIB

Mohammad Irwansyah saat berada di tengah ibu-ibu di Palembang. (foto : ist)

Palembang, INDONEWS.ID - Hampir di seluruh pelosok dunia merayakan hari perempuan internasional, tidak terkecuali Cawagub Sumatera Selatan, Mohammad Irwansyah.

Di hari perempuan internasional ini, Irwansyah mengucapkan rasa syukurnya telah dilahirkan oleh seorang perempuan bernama Nyimas Djamila.

Bagi mantan wali kota Pangkalpinang ini, mustahil tanpa sentuhan sang Ibu yang sangat ia cintai, dirinya bisa sampai sekarang ini. Selain itu juga alasan kuat dirinya maju di pilkada Sumsel ini karena dukungan sang Ibu.

"Saya menikmati syukur atas ibu saya ibu Nyimas Djamila yang sudah membesarkan saya selama ini. Kalau tidak ada beliau saya tidak akan seperti ini," kata Irwansyah saat ditemui di kawasan Palembang, Kamis (8/3).

"Sejak awal dilantik menjadi wali kota Pangkalpinang tahun 2013, saya memang berkomitmen untuk satu periode. Kemudian juga adanya keinginan untuk mengabdi di kampung halaman Ibu, di Sumatera Selatan," sambungnya.

Sementara, untuk perempuan Sumsel, Irwansyah berharap mereka dapat terus berkembang di dunia internasional. Diantaranya atlet Sumsel yang akan bertarung di Asian Games agustus mendatang.

"Saatnya perempuan Sumsel untuk tampil di kancah internasional. Kita doakan perempuan Sumsel siap untuk berkompetisi, terutama atlet perempuan menghadapi Asian Games ya," katanya.

Serupa, ketua bidang perempuan DPW PKS Sumsel, Fanin Nurlita Nainggolan menginginkan adanya kemajuan yang terus ditonjolkan oleh kaum perempuan terutama di Sumsel.

"InsyaAllah perempuan Sumsel bisa terus cerdas dan berdaya secara ekonomi, pendidikan, politik, dan bidang lainnya," kata Nurlita.

Di tempat yang berbeda, di hari yang sama Irwansyah menemui kaum Ibu Lorong Alir (LA) Palembang.

Niat bersilaturahim, Irwansyah tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB. Menurut pantauan dari lokasi, Irwansyah yang saat itu mengenakan peci hitam dan baju koko putih, disambut oleh kaum Ibu yang sudah menunggu.

Sembari mensosialisasikan program unggulannya, One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) Kito, Irwansyah mendengarkan aspirasi warga setempat.

Sentuhan Cawagub Irwansyah terhadap kaum wanita yang sungguh mengharukan. (budsan)

Loading...

Artikel Terkait